WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Dengan Tanggap Pjs Kades Sungai Lebuh Lefra Oktomi SE Bagikan BLT ke Masyarakat

Thursday, June 11, 2020 | June 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-11T11:23:36Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Wabah virus covid-19 yang masih mewabah ditengah masyarakat yang berdampak perokonomian masyarakat makin merosot. Pemerintah pusat sampai pemerintahan desa memberikan kebijakan dengan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Salah satu bentuk kebijakan pemerintahan desa menyalurkan bantuan dalam bentuk BLT yang bersumberkan dari dana desa. Lefra Omtomi selaku Pjs.kades Sungai Lebuh kecamatan Siulak kabupaten kerinci dengan tanggap langsung Mebagikan BLT (Bantuan Lansung Tunai) Kemasyarkat Desa Sungai Lebuh. Kamis 11/6/2020.

Turut menyaksikan dalam pembagian BLT tersebut Camat siulak,Babinsa,dan unsur dari kepolisi yang akan dibagikan ke Masyarkat uang tunai sebesar Rp 600.000. tanpa ada Potongan apapun dan di bagikan sebanyak 62 KK, langsung diserahkan dikantor kades.

Dalam perbincangan Pjs Kades sungai Lebuh memaparkan."bantuan BLT ini kami berikan untuk masyarakat yang betul betul berhak menerimanya yang telah didata sebelumnya juga disepakati dalam musyawarah desa. Mudah mudahan Dengan Adanya Bantuan Ini dari Pemerintah Dan Melalui Dana Desa, yang kami cairkan dapat membantu masyarkat yang betul betul mebutuhkan. Ungkap Pjs Kades

Lebih lanjut Pjs Kades Lefra menyampaikan selain BLT Masyarakat juga mendapatkan bantuan dalam BST dari kementrian sosial melalui Kantor Biro Pos diberikan kepada masyarkat desa Sungai Lebuh sebanyak 13 orang dan masyarakat sendiri yang mengabil di kantor pos tutur pjs. kades.

Ditempat terpisah Wakil BPD desa sungai lebuh YUHASMi, juga menyampaikan kami selaku pengawasan di desa sangat berterimakasih Kepada Para Perangkat Desa Dan Juga Pjs.Kades yang sudah bersusah payah dalam hal penyaluran dana BLT untuk masyarakat yang benar benar berhak menerimanya. 

Begitu juga dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus covid-19 Sebelum pjs kades sudah memberikan Bantuan Galon sebanyak 250, sabun Pencuci taganan kami sangat berterimakasih kepada Aparat Desa sengai Lebuh,yang sudah melakukan kerja Keras buat masyarakat Desa sungai Lebuh.papar Wakil Ketua BPD

Selanjutnya wakil ketua menambahkan "Semoga hal ini dapat terus bersinergi antara pemerintahan desa dan BPD serta pemuda dan masyarkat demi untuk Kebaikan Desa sungai Lebuh Kedapanyan. Pungkas wakil ketua BPD sungai lebuh. (Iwan.e)