WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Riau

 


Iklan

Diduga Lakukan Penyalahgunaan DD Kambali M Sidik Laporkan 7 Kades Ke Polres Kerinci.

Tuesday, June 16, 2020 | June 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T10:06:49Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Tidak main main M sidik direktur LSM GASAK selaku kontrol sosial dalam pengawasan dan temuan dilapangan kembali melaporkan 7 orang kades sekabupaten kerinci yang diduga telah menyalah gunakan Dana Desa dilaporkan Kepolres Kerinci. Yang mana baru baru ini 3 kades juga telah dilaporkan M Sidik yang saat ini tengah menunggu proses penyidikan pihak kepolisian.

Adapun 7 kades yang telah dilaporkan M Sidik yaitu kades koto mebai kecamatan air hangat baru. Kades lolo kecil kecamatan bukit karman. Kades koto tebat kecamatan air hangat timur. Kades koto sekilan kecamatan sitinjau laut. Mantan Kades kebun baru kecamatan gunung raya. Kades Sungai Batu Gantih Hilir kecamatan gunung kerinci. Kades Tarutung kecamatan batang merangin.

M sidik Saat dikonfirmasi menyebutkan. " selaku kontrol sosial saya tidak main main sebagaimana dari temuan saya dilapangan dari beberapa desa saat ini ada 7 desa yang sudah saya laporkan ke polres kerinci diduga telah menyalah gunakan keuangan Dana Desa.

Sebelumnya saya telah melaporkan 3 kades dengam dugaan yang sama penyalah gunaan Dana Desa yang hanya diduga untuk kepentingan pribadi dan memperkaya diri. 4 kades yang saya laporkan kepolres kerinci saat tengah dalam proses pihak penyidik." ungkap M sidik. 

Lebih lanjut M. Sidik menambahkan. " atas kades yang telah saya laporkan ini saya meminta pihak aparat kepolisian dan inspektorat untuk benar benar mengusut dugaan penyalahgunaan dana desa yang telah merugikan negara. demi membrantas korupsi juga demi menjadikan kabupaten kerinci bersih dari para koruptor. Pungkas M sidik direktur LSM Gasak. ( fc)


Iklan