WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Diduga Penyalahgunaan Anggaran, Tahun2019 3 Kades Kab Kerinci Dilaporkan M. Siddik Kepolisi

Saturday, June 06, 2020, June 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T15:23:41Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Terkait dugaan penyalah gunaan dalam pengelolahan keuangan dari temuan M Siddik beberapa desa kabupaten kerinci. M Siddik SH ketua LSM GASAk melaporkan 3 desa yang diduga telah menyalah gunakan dalam pengelolahan keuangan desa. Tahun 2019

Adapun 3 desa yang telah dilaporkan M siddik selaku ketua LSM GASAK yaitu Desa Air Panas Sungai Abu kecamatan air hangat timur. Desa pasar minggu kecamatan kayu aro dan desa telago kecamatan keliling danau kabupaten kerinci. 

Ke 3 desa tersebut telah dilaporkan kepolres kerinci pada tanggal 18/5/2020 dengn no laporan 083/ LSM - GASAK/ V/ 2020. 084/LSM - GASAK/V/2020. 085/LSM - GASAK/V/2020. Dari laporan tersebut telah diterima pihak polres kerinci.

Dalam wawancara M Siddik SH ketua LSM GASAK menyebutkan. " Datri hasil temuan saya dalam infestigasi ke 3 desa tersebut terindikasi ada dugaan penyalah gunaan dalam pengelolahan keuangan dana desa tahun 2019

Adanya temuan ini saya selaku kontrol sosial telah melaporkan kepolres kerinci untuk menindak lanjuti atas laporan atas dugaan penyalahgunaan dalam pengelolahan keuangan dana desa. Ungkap M siddik.

Lebih lanjut M siddik Menambahkan. " temuan ini bukan 3 desa saja. Masih banyak lagi desa yang akan saya laporkan nanti. Saat ini beberapa desa lagi datanya sudah saya kantongi nantinya akan menyusul dilaporkan Kepolres Kerinci.

Saya selaku kontrol sosial menghimbau kepada seluruh kepala desa dalam pengelolaan keuangan dana desa agar benar benar digunakan untuk pembangunan dana desa Jangan coba coba bermain dengan uang negara untuk memperkaya diri. Saya tidak main main akan laporkan bilamana ada temuan nantinya. " pungkas M Siddik Ketua LSM gasak. ( fc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+