-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinilai Tidak Tepat Sasaran Pembagian BLT Warga Lakukan Aksi Ke Kantor Kades Sungai Liuk.

Tuesday, June 02, 2020 | June 02, 2020 WIB Last Updated 2020-06-02T05:23:42Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Dalam pembagian BLT dari dana desa diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19 sebagaimana aturan telah menentukan kateria kateria warga yang berhak menerima BLT tersebut,dinilai tidak tepat sasaran menyalahi aturan yang telah ditentu warga desa sungai liuk kecamatan pesisir bukit kota sungai penuh melakukan aksi demo kekantor kades. Selasa 02/05/2020.

Aksi demo yang dilakukan masyarakat merupakan Sebagai bentuk kekecewaan terhadap pendataan dan pembagian BLT yang tidak tepat sasaran yang mana dari perangkat desa maupun BPD mendapatkan pembagian BLT tersebut.

Kades sungai liuk rapelman saat wawancara usai aksi digelar masyarakat menyampaikan. " terkait warga yang demo sebenarnya mereka bukan demo. Masyarakat hanya meminta dalam pembagian BLT ini jangan pilih kasih. Sementara kami sendiri beserta BPD dalam pendataan sebelumnya melalui musyawarah desa.

Aksi masyarakat ini sudah diberikan pengertian dari babinkamtibmas juga babinsa mereka pun mengerti. Atas tuntutan dari masyarakat kami dari pemerintahan desa akan refisi ulang kembali agar masyarakat yang sudah menerima akan kami alihkan ke masyarakat yang belum menerima BLT. Ungkap kades.

Usai penyampaian kades dalam wawancara. Saat pembacaan perobahan hasil rapat BPD oleh sekretaris BPD. Dari perobahan tersebut adanya kejanggalan. Yang mangatakan bahwa BPD dan perangkat Desa yang telah menerima BLT akan dipangkas tidak akan menerima lagi akan dialihkan ke masyarakat yang belum menerima BLT.

Salim LSM TOPEKSI saat berada dilokasi menyebutkan. Sebagaimana perobahan dari hasil rapat yang dibacakan yang saya dengar sudah menyalahi aturan dalam pembagian BLT. Yang mana apa yang dibacakan tersebut mengatakan BPD dan perangkat desa akan dipangkas dan dialihkan dalam penerimaan BLT ke masyarakat yang belum menerima.

Dalam hal ini jelas sudah menyelahi aturan yang mana dalam aturan tidak dibenarkan perangkat desa maupun BPD untuk menerima BLT seharusnya bukan dipangkas mereka harus mengembalikan dana BLT yang sudah mereka terima sebelumnya." pungkas salim LSM TOPEKSI.( fc)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251