WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Disiplinkan Masyarakat, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Patroli Pada Malam Hari

Wednesday, June 17, 2020 | June 17, 2020 WIB Last Updated 2020-06-17T05:03:43Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Meski Kabupaten Kampar sudah Melonggarkan PSBB,  sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, namun masih saja ada ditemukan warga yang berkerumun di luar rumah. Bahkan masih ada beberapa warga tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal ini terlihat saat Babinsa koramil 07/Kampar Jajaran Kodim 0313/Kpr Pelda Kasrial,  Serma Ali Irwanto dan Serda Mulawarman melaksanakan Patroli pada Selasa malam di seputaran Pasar Air tiris Kecamatan Kampar,  Kabupaten Kampar. Patroli ini untuk menegakkan  Disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19. Rabu (17/06/2020)

Dalam patroli malam, Babinsa menemukan Warga yang sedang berkerumun di sejumlah titik seperti di warung-warung tempat Makanan dan minuman,  Di sana para memberikan himbauan agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Pada prinsipnya kata Babinsa, jika ada kumpulan orang di luar rumah langsung dibubarkan. Namun pembubaran kerumunan massa ini dilakukan secara humanis agar warga sadar dan mematuhi Protokol kesehatan yang sudah di terap kan Pemerintah.

Di jekas kan juga,  Babinsa  meminta pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, physical distancing dan bagi pelaku usaha kuliner tidak menyiapkan peralatan untuk bisa makan di tempat,” terang Pelda Kasrial.
(ROMI)