WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Gubernur Sumsel siapkan Bantuan "satu juta satu tahun" Bagi Mahasiswa

Saturday, June 13, 2020 | June 13, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T22:56:48Z

PORTALBUANA.COM, SUMSEL. Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan himbauan kepada PTN/PTS di Sumsel untuk memberikan keringanan biaya kuliah di masa pandemi saat ini mendapat apresiasi dari Mahasiswa di Sumsel. Sejumlah Mahasiswa beraudiensi dengan Gubernur Sumsel dan berinisiatif untuk membentuk Tim gugus tugas guna mengawal penerima bantuan keringanan UKT agar bantuan keringanan biaya tersebut tepat sasaran, di ruang rapat kerja Gubernur Kamis (11/6) siang.

Terkait kedatangan itu, Gubernur Sumatera Selatan mengucapkan terima kasih. Menurutnya kebijakan bantuan itu merupakan inisiatif murni dirinya sebagai seorang pemimpin terhadap kondisi yang dihadapi masyarakatnya.


Sesuai dengan himbauannya Herman Deru meminta agar PTN/PTS yang bersangkutan dibuat dengan menyingkronkan kemampuan PT dan kemampuan Mahasiswa. "Himbauan itu disinkronkan. Saya katakan sesuai dengan kemampuan Lembaga, jika PTN sangat bergantung dengan kemampuan tempatnya bernaung yaitu Dirjen Dikti dan Kementrian Pendidikan dan untuk UIN misalnya itu tergantung pada Kementrian Agama serta untuk PTS ada dibawah naungan LII Dikti". paparnya.


"Bagi yang tidak mampu untuk memberikan potongan itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga sudah menyiapkan cadangan dana lebih kurang Rp. Miliar dan Program Rp. 1 juta 1 tahun per mahasiswa yang diusulkan sesuai data baik PTN maupun PTS untuk saat ini". ujarnya. (ipan/Adv)