WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

H Al Haris Ajak Hidup Sehat Ditengah Pandemi Covid-19 Pemerintah akan Terapkan New Normal

Tuesday, June 02, 2020 | June 02, 2020 WIB Last Updated 2020-06-02T07:07:14Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Bupati Merangin H Al Haris mengajak seluruh warga,agar selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat, ditengah pandemic Covid-19. Ini sangat penting, jelang diberlakukannya New Normal.

‘’Jadi kita mengajak masyarakat beraktivitas seperti biasa, tapi harus mendisiplinkan keprotokolan kesehatan.

Berpergian harus mengenakan masker, tetap menjaga jarak dan tidak boleh berkumpul,’’ujar Bupati, Selasa 02/6 usai rapat di Posko Covid-19 saat jumpa pers

Bupati Al Haris juga menyampaikaikan akan membuka kembali rumah ibadah. Jika rumah ibadah itu berada di desa, maka harus izin kepala desa dan jika berada di kecamatan, maka untuk membukanya kembali harus ada izin dari Camat.

‘’Tapi bila pada pelaksanaannya nanti, ada jemaah yang terpapar Corona, Pemerintah akan mencabut lagi izin pembukaan rumah ibadah itu. Kami akan keliling ke masjid dan rumah ibadah lain untuk mensosialiasikan ini,"terang Bupati.

Saat beribadah jelas bupati, harus menerapkan keprotokolan kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak antar jemaah satu dengan lainnya. Di depan masjid dan rumah ibadah lainnya juga disediakan sarana cuci tangan.


Ketika awak media menanyakan kapan akan di terapkan new normal M Arief selaku juru bicara covid19 Merangin menjelaskan, penerapan New Normal di Kabupaten Merangin, masih menunggu intruksi Pemerintah Pusat.

‘’Bisa jadi kita lebih cepat dari Pusat untuk menerapkan New Normal itu. Sekarang ini masih dalam tahap sosialisasi ke masyarakat. Artinya sebelum New Nornal diberlakukan, masyarakat harus sudah siap"’ujar M Arief. ( rolex)