WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Hasan Basri SH, MH. : Dugaan Pencabulan Gadis Dibawah Umur Harus Diusut

Friday, June 05, 2020 | June 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T17:04:19Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Kasus Dugaan pencabulan gadis dibawah umur yang dilakukan diduga D anak kades kubang agug kecamatan depati tujuh kabupaten kerinci  terhadap N pada hari sabtu 9/5/2020 juga telah dilaporkan kepolres kerinci mendapat perhatian dan peduli akan kasus dugaan pencabulan terhadap gadis dibawah umur oleh pengacara Hasan Basri SH, MH.

Melalui media ini hasan basri SH, MH menyampaikan kepeduliannya. " setelah saya membaca dugaan pencabulan anak gadis dibawah umur terhadap korban N saya pribadi merasa terpanggil selaku pengacara untuk mendampingi sebagi kuasa hukum korban.

Saya sangat mengutuk perbuatan biadap tidak manusiawi  yang merusak masa depan anak. Korban  harus di lindungi secara hukum. Bukan hanya fisik korban tetapi secara psikis yang sangat mendalam membuat korban rasa takut, minder, malu adalah luka yg mendalam. anak  bawah umur blm cakap dalam bertindak. Pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, 

Anak ini juga adalah aset terbesar yang menjadi perhatian negara  sebagai regerasi masa depan bangsa.  Kasus ini akan kita buatkan laporan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jakarta, kita akan dampingi korban.

Sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang.

Menurut Ayat (1) Pasal 82 Undang-Undang tersebut, pelaku pencabulan terhadap anak dipidana penjara paling sedikit lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar. Ungkap Hasan

Ditempat terpisah kumaini selaku aktivis sekjen LSM Garansi menyebutkan. Kasus dugaan pencabulan terhadap N gadis yang masih dibawah umur sebagaimana secara bersama dengan rekan rekan LSM dan wartawan mendapangi korban dalam memberikan laporan kepolres kerinci, kami akan giring dan kawal terus.

Saya meminta pihak kepolisian untuk segera proses mdan penjarakan pelaku yang diduga D Anak kades kubang agung untuk mempertanggungjawabkan perbuatan bejatnya yang telah membuat hancur masa depan N pungkas kumaini. ( fc)