WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Kades Sungai Batu Gantih Kec Gunung Kerinci Salurkan Sembako Ke Masyarakat

Monday, June 29, 2020, June 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T09:38:23Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Dampak wabah virus covid-19 saat ini masih mewabah yang telah menbuat berkurangnya mata pencarian masyarakat sehingga pemerintah telah memberikan kebijakan dengan menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Adapun bantuan dari pemerintah kabupaten kerinci berupa sembako yang disalurkan ke masyarakat melalui desa dengan nilai sembako 250.000 dalam bentuk berupa beras dan kebutuhan pangan lainnya. 

Penyaluran sembako dari pemerintahan kabupaten kerinci yang telah tersalurkan  desa sungai batu gantih kecamatan gunung kerinci yang langsung dibagikan oleh kades suardesi didampingi Babinsa senin 29/6/2020.

Kades Sungai batu gantih suardesi saat wawancara menyebutkan. " bantuan ini merupakan dari pemerintahan kabupaten kerinci.  Masyarakat sungai batu gantih yang mendapatkan BNPT sebanyak. 117 KK untuk bantuan dari Kemensos data dari pusat sebanyak. 30 KK. 

Dalam musyawarah desa yang kami laksanakan ada kategori masyarakat yang berhak menerima bantuan  yaitu sangat miskin termiskin dan miskin. Kategori sangat miskin ini seperti menderita penyakit menahun anak yatim piatu kamj masukan dalam bantuan langsung tunai ( BLT)  sebanyak 39 KK.

Untuk masyarakat termiskin kami masukan dalam bantuan sosial dari provinsi jambi. Untuk pembagian Bantuan yang bersumber dari APBD kabupaten kerinci yang saat ini sedang dibagikan masyarakat yang menerimanya sebanyak 62 KK.

Jumlah warga keseluruhan yang menerima bantuan sebanyak 351 KK. Dari jumlah keseluruhan yang tidak menerima bantuan sebanyak 17 KK yangmana masyarakat tersebut  merupakan ASN perangkat desa dan BPD. Ungkap kades. 

Lebih lanjut kades menambahkan. Kami menghimbau kepada segenap masyarakat yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar. Karena bantuan ini ada tahapannya. Untuk Bantuan provinsi saat ini belum sampai. Mudah mudahan minggu depan akan sampai segera disalurkan ke masyarakat. Pungkas kades. Sungai batu gantih Suardesi. ( fc)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+