-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Kominfo Lubukkinggau Ikuti Silatnas Bertajuk 'Kopi Satukan Negeri

Wednesday, June 03, 2020 | June 03, 2020 WIB Last Updated 2020-06-03T09:41:57Z



PORTALBUANA.COM, LUBUKLINGGAU, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengikuti silaturahmi nasional (Silatnas)  dan halal bihalal virtual 'Kopi Satukan Negeri' antara Forum Kadis Kominfo Indonesia dan ANTARA Digital Media, Rabu (03/06). Video conference (Vidcon) yang diikuti 171 peserta itu berasal dari sejumlah Kepala Dinas Kominfo se-Indonesia.

Dalam arahannya, Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kementerian Kominfo, Marsda TNI Rus Nurhadi Sutedjo mengatakan, pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi mengenai tatanan hidup baru atau new normal. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas antara Kominfo dengan Antara Digital Media untuk menyampaikan sosialisasi mengenai new normal serta menangkal penyebaran hoaks.


"Mengenai new normal ini banyak yang harus disosialisasikan pada masyarakat, termasuk tetap dijalankannya protokol kesehatan serta isu-isu sosial dan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Kadis Kominfo se-Indonesia, Haris Suparto Tome mengungkapkan silaturrahmi virtual dapat meningkatkan sinergitas serta mempercepat penyebaran informasi. Menurut Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo ini, direncanakan akan digelar pertemuan nasional Kadis Kominfo se-Indonesia pada 11-12 Juli mendatang.

"Pertemuan akan digelar melalui zoom meeting, mudah-mudahan kesolidan antar Kadis Kominfo terus terjalin, meski sementara melalui virtual," katanya.

Di kesempatan yang sama, CEO Antara Digital Media, Darmadi berjanji akan mengadakan pertemuan secara rutin, meski harus dilakukan secara virtual di tengah pandemi. Ia juga menyampaikan mengenai perkembangan kerja sama yang dijalin antara Dinas Kominfo daerah dengan Antara Digital Media. 

Beberapa daerah yang telah menjalin kerja sama, hingga saat ini belum dapat dikunjungi oleh tim Antara Digital Media. Namun, bagi daerah yang telah menjalin kerja sama, dapat memanfaatkan media pool yang telah disediakan oleh Antara Digital Media. 

Setiap daerah telah diberikan ID untuk dapat mengupload dan menyampaikan informasi daerah masing-masing.

"Saat ini ada 30 ID Dinas Kominfo yang telah aktif dari 150 ID yang terdaftar," jelasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Kominfo Lubuklinggau telah melakukan penandatanganan MoU dan PKS dengan Antara Digital Media dalam upaya penyebaran informasi komunikasi publik pada awal tahun lalu. Bahkan, direncanakan investor dari Malaysia dan Korea akan bertandang ke Kota Lubuklinggau. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda karena merebaknya pandemi Covid-19. (fendi/adv)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->