-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Musi Rawas Didampingi Camat Muara Beliti Dan Polsek Jajaran Launching Kampung Tanggung Cegah Dan Tangkal Covid-19

Wednesday, June 03, 2020 | June 03, 2020 WIB Last Updated 2020-06-03T09:40:11Z


PORTALBUANA.COM-MUSI RAWAS, Launcing kampung Tangguh cegah dan tangkal Covid-19 Di Desa Mana Resmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.Rabu (03/05/2020).

Kampung tangkal covi-19 adalah kampung yang mempunyai kemampuan untuk menangkal berbagai akibat yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, sehingga desa tersebut mampu mengatasi secara mandiri masalah-masalah seperti : kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan serta masalah sosial lainnya, yang dilakukan secara bergotong royong melibatkan seluruh komponen  masyarakat sehingga masyarakat mampu menjalankan aktivitas kehidupan secara normal kembali.

Adapun komponen yang menjadi Kampung tangkal covid-19 adalah
Satu desa satu posko covid-19,Ketahanan pangan,Bantuan sosial,Kemandirian sosial.


Pada hari selasa tanggal 2 Juni 2020 bertempat di Desa Manah Resmi Kec. Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, SIK., MAP didampingi Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa  meninjau langsung lokasi  lahan pertanian dan perkebunan karet di  Desa Manah Resmi.

Kapolres bersama Camat Muara Beliti,  Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melepas bibit ikan nila di Kolam di Desa Mana Resmi.

Selanjutnya Kapolres bersama Camat Muara Beliti,  Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau tempat bimbingan belajar yang dikelola secara mandiri di desa Mana Resmi.

Kapolres bersama Camat Muara Beliti,  Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau Rumah Isolasi yang akan digunakan bila ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19

Kapolres bersama Camat Muara Beliti,  Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Manah Resmi yang tetrdampak  Covid-19

Kapolres bersama Camat Muara Beliti,  Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau Posko Covid-19 yang ada di Desa Manah Resmi kemudian kapolres memberikan arahan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan menjaga kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah Covid-19.(Fendi/adv)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251