-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi III DPRD Tanjabbarat Sambangi Komisi III DPRD Prov Jambi Bahas Kerusakan Jalan Pengabuan.

Tuesday, June 09, 2020 | June 09, 2020 WIB Last Updated 2020-06-09T14:43:27Z

PORTALBUANA.COM JAMBI. Menindaklanjuti keluhan warga Pengabuan terkait rusaknya ruas jalan provinsi di kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjabbar, hari ini  (4/6/2020) komisi III DPRD Tanjab Barat temui komisi III DPRD Provinsi Jambi.

Ahirnya komisi III DPRD Tanjab Barat sambangi komisi III DPRD Provinsi Jambi setelah kerusakan jalan Pengabuan mendapat sorotan dari tokoh Masyarakat, LSM dan dari anggota DPRD sendiri baik tingkat Propinsi dan tingkat Kabupaten.

”Hari ini kami dari komisi III DPRD Tanjab Barat menyambangi komisi III DPRD Provinsi untuk membahas soal rusaknya jalan provinsi Jambi yang ada di kecamatan Pengabuan.” Kata anggota Dewan Zaki.

Ternyata puluhan Tahun sudah kondisi jalan provinsi yang berlokasi di Kecamatan Pengabuan kabupaten Tanjab Barat rusak parah. Tak hanya menghambat jalur lalu lintas warga, dijalan ini juga kerap terjadi kecelakaan kendaraan.

“Setelah sampai di DPRD provinsi Jambi kita disambut anggota komisi III Haramain selaku pimpinan rapat, berdasarkan hasil rapat kita mengetahui bahwa anggaran untuk jalan tersebut ditunda akibat covid 19, “terangnya.

Anggota komisi III DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat Barat mengharapkan Dinas PUPR provinsi Jambi segera membangun jalan provinsi di kecamatan Pengabuan tersebut.

“Kita berharap Dinas provinsi Jambi segera menyelesaikan proses penganggaran jalan itu, dan minimal masukan peralatan dan pembekalan (ALKAL)” “ujarnya.

Hal ini juga dibenarkan anggota DPRD provinsi Jambi H.Haramain, SE.MM Komisi III DPRD provinsi Jambi dan komisi III DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat mendesak kembali pembangunan jalan agar segara diperbaiki.

“Hasil dari rapat ini kita usulkan kembali Ke PUPR provinsi Jambi supaya diselesaikan.” Ujar H.Harmain,SE.MM saat dikonfirmasi.

Sebelumnya Dinas PUPR provinsi Jambi saat dikonfirmasi Kabid Bina Marga Ir Sinulingga melalui Humas Ifan membenarkan apa yang menjadi keluhan warga.

“Benar jalan tersebut masuk dalam program Bina Marga itu dilakukan pembangunan pada Tahun 2020 ini, ” ungkapnya.

Menurutnya, untuk saat ini masih ada proses yang belum rampung terkait realisasi pelaksanaan pekerjaan jalan di wilayah kecamatan Pengabuan

Lebih lanjut, secara detail belum dapat disampaikan item apa saja yang terpangkas dari proyek jalan tersebut dampak pandemi Covid 19.

“Secara global anggaran yang tersedia untuk melanjutkan pembangunan jalan rigit beton disana ada sekitar Rp 14 milyar, semoga saja dalam waktu dekat kami dapat menyelesaikan semua proses dan pemegang kontrak dapat segera bekerja.” Jelas Ifan humas Bina Marga PUPR Tanjabbar
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251