WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Lomba Kampung Tangkal Covid,Total Hadiah 74 Juta

Sunday, June 14, 2020 | June 14, 2020 WIB Last Updated 2020-06-14T06:13:50Z

PORTALBUANA.COM, LUBUKLINGGAU, Guna mengedukasi masyarakat tentang menangkal covid-19, pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 lakukan kegiatan lomba kampung tangkal covid-19 tahun 2020.

Kabag Pemerintahan, Setda Lubuklinggau, M Rozikin menyampaikan salah satu tujuan diadakan lomba ini adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar memahami cara menangkal Covid-19. Dalam lomba Kampung Tangkal Covid-19, masing-masing kelurahan harus menampilkan keunggukan wilayah masing-masing dalam menangkal Covid-19.

Ia menjelaskan teknis penilaian dilakukan per kelurahan dari 72 kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau. Penilaian diantaranya tertib administrasi kelurahan, gugus tugas penanganan covid-19, sarana dan prasaraja, sinergitas tiga pilar pimpinan kelurahan dan kepatuhan masyarakat terhasap protokol kesehatan.

Sementara untuk hadiah, juara 1 sebesar Rp. 25 Juta, Juara II sebesar RP. 20 juta, dan juara III sebesar Rp. 15 Juta. Kemudian harapan I Rp. 5 juta, harapan II Rp. 3 juta, harapan III Rp. 3 juta. Selain itu, empat kelurahan terbaik berikutnya diberikan hadiah masing-masing Rp 1 juta.


Sedangkan team penilai terdiri delapan anggota dari Pemkot Lubuklinggau, TNI dan Polri. Dan sebagai penilai akhir nantinya langsung dari Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa dan Dandim O406 MLM Letkol Inf Aan Setiawan.

Adapun waktu pelaksanaan perlombaan ini dimulai minggu ke-2 bulan Juni sampai akhir bulan Juli mendatang.

Rozikin juga menyinggung masalah New Normal. Menurutnya New Normal bukan sudah normal tetapi untuk mempersiapkan masyarakat dalam menangani Covid-19. Masyarakat diharapkan tetap patuh pada protokol kesehatan mulai dari memakai masker, selalu cuci tangan, jaga jarak, sosial distancing dan sebagainya.
Sejauh ini masih ada masyarakat yang belum paham dan salah kaprah mengenai New Normal.(fendi/adv)