-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Sungai Pegeh Datangi Kantor Kades Pertanyakan Bantuan Sembako

Tuesday, June 23, 2020 | June 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-23T06:51:36Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Bantuan sembako dari pemerintah kabupaten kerinci tak kunjung diterima, masyarakat desa sungai pegeh kecamatan siulak kabupaten kerinci beramai ramai mendatangi Kantor kepala desa mempertanyakan bantuan yang belum disalurkan ka masyarakat. Selasa 23/6/2020

Dalam audiesi masyarakat dikantor kades yang dihadiri oleh aparat hukum dari kpolsek siulak deras,dan perangkat Desa serta BPD untuk mendengarkan aspirasi masyarkat tentang bantuan yang belum diterima.

Salah seorang perwakilan masyarakat mananyakan tentang Bantuan sembako dampak Dari covid 19 sampai saat ini mereka belum menerima bantuan tersebut.

Setelah di berikan penjelasan dari aparat pemerintahan Desa BPD serta dari pihak kepolisian karena dalam penerimaan Bantuan Dampak Covid 19 tidak dibenarkan Tumpang tindih atau Penerimaan Ganda, masyarkat yang menerima BLT,maka tidak berhak menerima Bantuan Sembako.

Terkait protes Masyarakat mengapa mereka tidak menerima BLT, dari pihak desa desa memberikan Penjelasan bahwa yang tidak mendapat BLT sudah di masukan dalam daftar penerima Sembako. Nantinya akan di bagikan Kupon untuk Penerima Sembako tersebut ungkap Sekdes Desa Sungai Pegeh.

Dalam hal ini Pjs kades sungai pegeh DECAR, nenyampaikan untuk hari ini kami sedang membagikan Kupon penerima Sembako selain yang Menerima BLT. Untuk Pendataan penerima  BLT sendiri itu sudah hasil Musyawarah perangkat  Desa dan BPD,waktu itu kita belum menjadi Pjs Desa sungai pegeh.

Kita sudah berikan petunjuk dan arahan kepada semua perangkat Desa agar dalam memberikan Bantuan kepada masyarkat benar benar tepat sasaran jangan sampai ada pemotongan. Begitu juga untuk yang menerima di BLT jangan sampai ada yang menerima di Sembako.

Adapun hari ini masyarkat datang kekantor desa itu hal yang wajar karena mereka ingin kejelasan. Setelah kita berikan penjelaskan kalau mereka masuk di penerima sembako masyarakat pun mengerti. "Papar Pjs kades sungai pegeh Decar.

Dari pantauan awak media portal Buana Masyarakat yang mendatangi kantor kades sungai pegeh tersebut mereka belum menerima bantuan apapun sampai saat ini. Setelah di adakan musyawarah dan diberikan penjelasan masyarkat mengerti dan dan membubarkan diri. (iwan.e)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251