WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Naik Bus TMP Gratis, 2 Koridor Baru Dibuka

Sunday, June 21, 2020 | June 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T12:27:46Z

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memberikan layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara gratis selama tiga hari. Terhitung dari 22-24 Juni 2020, seluruh masyarakat yang ingin menggunakan jasa angkutan umum milik Pemko Pekanbaru itu digratiskan. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru Yuliarso mengatakan, layanan gratis diberikan karena bersempena dengan hari jadi Kota Pekanbaru ke-236 tahun, yang jatuh pada, Selasa (23/6). 

"Mulai Senin (22/6) untuk layanan bus TMP digratiskan selama tiga hari. Hal ini bersempena dengan hari jadi Kota Pekanbaru," kata Yuliarso, Ahad (21/6). 

Layanan gratis selama tiga hari itu sesuai dengan perintah Walikota Pekanbaru. Menurutnya, tujuannya agar masyarakat bisa tetap merasakan hal yang berkesan di momen HUT Kota Pekanbaru meski saat ini ditengah ancaman pandemi covid-19. 

Selain memberikan layanan gratis, sempena hari jadi Kota Pekanbaru tahun ini juga dilakukan dengan penambahan dua koridor baru bus TMP. "Guna upaya meningkatkan pelayanan transportasi bagi warga di Kota Pekanbaru," ulasnya. 

Dua koridor atau rute baru itu yakni koridor 9 dan 10. Untuk koridor 9, jalur yang dilewati adalah Sukaramai Trade Centre (STC) - Jembatan Siak IV - Jalan Sembilang- Bundaran CPI - Jalan Paus - Jalan Yos Sudarso.

Kemudian koridor 10 akan melintasi Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau - Jalan Garuda Sakti - Jalan Air Hitam - Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS) PP.

"Dua koridor ini dijadwalkan di-launching langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat bertepatan dengan hari lahir Kota Pekanbaru tanggal 23 Juni nanti," jelasnya. 

Dalam masa transisi menuju new normal pasca PSBB berakhir, Yuliarso mengatakan, operasional bus TMP tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Para penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan kota itu wajib menggunakan masker.

Sebelum menaiki bus calon penumpang juga harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Kapasitas penumpang dalam bus turut dibatasi, yakni maksimal hanya dapat diisi 75 persen dari kapasitas.[pauzi]