WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Pejabat Utama Polda Banten Dan Kapolres Jajaran Lakukan Cek Kesehatan Berkala

Friday, June 12, 2020 | June 12, 2020 WIB Last Updated 2020-06-12T07:48:14Z

PORTALBUANA.COM SERANG. Para Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres Jajaran Polda Banten  melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala yang bertempat di gedung serba guna Mapolda Banten. Jumat (12/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar melalui Kabid Dokkes Polda Banten dr. Nariyana kepada awak media menyampaikan penyelenggara pemeriksaan kesehatan berkala ini Biddokkes Polda Banten bekerja sama dengan Kimia Farma Unit bisnis Manager jaya 1 Banten Cabang Cilegon.

"Ya, saat ini Para PJU dan Kapolres jajaran melakukan beberapa pemeriksaan diantaranya cek kesehatan fungsi hati, fungsi ginjal, Profil lipid, gula darah puasa, gula darah 2 JPP, urine, Imunology, rontgen, narkotest, Tretmile, Odonto dan Kesehatan Kejiwaan" jelasnya 

Lanjut Nariyana, pemeriksaan kesehatan berkala ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali untuk mengetahui sejauh mana status atau kondisi kesehatan personel.

"Saya harapkan untuk seluruh personel dapat memanfaatkan waktu dan fasilitas yang disediakan oleh kami dari Biddokkes, jangan takut untuk memeriksakan kesehatan, karena kondisi kesehatan perlu diketahui sejak dini untuk mencegah berbagai penyakit agar tidak menjadi kronis dan berdampak buruk bagi diri pribadi" ujarnya

Dilokasi yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan pemeriksaan kesehatan ini tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat segera mungkin diambil tindakan medis.

"Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung dalam pelaksaan tugas Kepolisian" kata Edy Sumardi

Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan personel Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada personel Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan.” pungkasnya (Bidhumas)