-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pelda Erizal, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Patroli Untuk Cegah Karlahut

Saturday, June 27, 2020 | June 27, 2020 WIB Last Updated 2020-06-27T04:28:35Z

PORTALBUANA.COM, KAMPAR. Babinsa Koramil 07/Kampar jajaran Kodim 0313/KPR,  Pelda Erizal untuk melaksanakan patroli Karlahut, dia tetap semangat turun ke lapangan demi menjaga wilayahnya terhindar dari kebakaran hutan atau lahan, Patroli yang dilakukan kali ini di wilayah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan di Desa Rimbo Panjang , Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (27/06/2020).

"Pelda Erizal menyampaikan, kita harus rutin melakukan patroli di daerah rawan terjadi Karhutla untuk memastikan wilayah tugas Koramil 07/Kampar bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tidak hanya patroli, Babinsa Koramil 07/Kampar ini juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.ungkapnya

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga, baik pada saat patroli maupun pada kesempatan lainnya. Kita meminta mereka agar sama-sama menjaga lingkungan dan wilayah kita agar tidak sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan,"

"Dengan di laksanakan kegiatan patroli ini intinya kita mengajak masyarakat dan menanamkan rasa saling memiliki dan menjaga serta mencegah kebakaran hutan dan lahan, dan masyarakat sangat berpartisipasi dan mendukung serta antusias dalam kegiatan ini," tutup Pelda Erizal.

"Dengan dilaksanakan patroli karlahut masyarakat Desa Rimbo Panjang sangat berterimakasih kepada anggota TNI itu karna upaya tersebut bisa mencegah terjadinya karlahut di desa mereka,  Pungkasnya.(Romi)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251