WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kabupaten Pelalawan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada Warga Di Kecamatan Pangkalan Kuras

Thursday, June 04, 2020 | June 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T10:20:38Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Pemerintah Kabupaten Pelalawan  menyerahkan Bantuan Langsung Tunai kepada keluarga yang terdampak pandemi Virus Covid-19 yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras pada Rabu, 3 Juni 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan kepada masyarakat di 3 desa, yakni Desa Sido Mukti sebanyak 135 KK, Desa Sialang Indah sebanyak 150 KK, dan Desa Beringin Indah sebanyak 115 KK.

Dalam arahannya Bupati Pelalawan H.M Harris mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah berpartisipasi aktif dalam mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19. Hal ini terbukti dengan adanya check point pos pemeriksaan di setiap desa yang dilaksanakan secara swadaya oleh seluruh elemen masyakat yang dipimpin oleh kepala desanya. Pada setiap pos check point ini  Bupati Pelalawan H.M Harris dan rombongan juga wajibkan mengikuti protap Covid-19 diantaranya dengan pengukuran suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan, phisycal distancing dan tidak bersalaman.

H.M Harris juga berharap kepada keluarga masyarakat penerima bantuan semoga BLT uang disalurkan dapat dimanfaatkan sebijaksana mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM mengingatkan walaupun  saat ini kita telah memasuki masa new normal akan tetapi masyarakat tetaplah dianjurkan mematuhi protokol kesehatan dan  bukan berarti masyarakat bebas berkeliaran, senantiasalah membiasakan memakai masker, menjaga jarak seperti yang telah diterapkan saat ini.
Adi Sukemi juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kondisi tetap kondusif, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta senantiasa bergotong royong berempati melihat situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Tampak Hadir Kadis, Kaban Pemkab Pelalawan diantaranya Zamur Das Kadis BPMD, Kadis Kesehatan Asril, Kadis Keuangan dan Aset Daerah Devitson, Kadis BLH Eko, Anggota DPRD Baharuddin, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, SP.,M.Si, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad, SH, Koramil, Kades Sido Mukti M.Khozin, Kades Sialang Indah H. Warno, Kades Beringin Indah Suryadi. (ROMI)