WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Pemkab Tanjab Barat Tengah Buat Aturan, Masyarakat Tak Gunakan Masker Saat Keluar Rumah Didenda Rp. 50 Ribu

Tuesday, June 16, 2020 | June 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T11:09:10Z

PORTALBUANA.COM, TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat tengah membuat aturan denda bagi masyarakat di Tanjab Barat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah ataupun bepergian. Saat ini Pemkab Tanjab Barat tengah mengajukan untuk aturan terkait denda tersebut. 

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Agus Sanusi, Selasa (16/6/20). Agus menyebutkan bahwa wacana itu tengah diajukan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) 

Saat ini katanya terkait dengan rencana tersebut tengah dilakukan sosialisasi ke masyarakat guna penerapan kedisiplinan protokol kesehatan. 

“Lagi diajukan ranperda terkait sanksi tersebut, masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah ataupun bepergian akan dikenakan denda Rp. 50 ribu," ujarnya

Sementara itu, kata Agus saat ini untuk penerapan sanksi Rp. 50 ribu tersebut memang belum berlaku, karena memang payung hukumnya belum ada dan masih di ajukan dalam Ranperda. “Belum ada (payung hukumnya), saat ini masih tahap sosialisasi penegakan disiplin.

“Kita sangat berharap masyarakat bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di New Normal ini," pungkasnya (a.fidal)