WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Penyaluran Bantuan JPS dan BLT Desa Air Teluh Diduga Tidak Transfaran

Wednesday, June 24, 2020, June 24, 2020 WIB Last Updated 2020-06-24T01:53:02Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Penyaluran dana Jaringan Pengaman Sosial (JPS) dan Bantuan Lansung Tunai (BLT) di Desa Air Telah Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai penuh iduga tidak transparan.

Diketahui, JPS merupakan bantuan Provinsi untuk warga tedampak Covid 19, dengan jumlah nilai sebesr Rp. 600 persahabatan warga dan diterima selama tiga bulan yaitu, Mei, Juni dan Juli, dengan konfensasi sebesar Rp. 350 dan uang tunai sebesar Rp. 250. Dan dana BLT diterima Rp. 600 per warga. 

Berdasarkan data yang diperoleh Portalbuana.com, bahwa pemdes air teluh dalam melaksanakan penyaluran bantuan JPS dan BLT, selain tidak transfaran, jumlah penerima bantuan JPS tidak sesuai dengan jumlah yang sudah ditetapkan sebanyak 21 orang, namun yang menerima bantuan tersebut sebanyak 10 orang. 

"Dalam penyaluran bantuan JPS beberapa waktu lalu di desa air teluh, jumlah penerima bantuan tersebut tidak sesuai dengan data yang ada dikecamatan, di kecamatan penerima bantuan JPS berjumlah 21 orang. Namun, masyarakat yang menerima sebanyak 10 orang" ujar sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan, Senin (22/6/2020). 

Sumber juga menjelaskan, dalam penyaluran bantuan JPS dan BLT pihak Pemdes Air Teluh juga tidak menempelkan nama-nama penerima bantuan, jelasnya. 

"Ya, pemdes air Teluh tidak menempelkan nama-nama penerima bantuan, sehingga warga tidak mengetahui siapa saja penerima bantuan"

Selain itu, data penerima BLT tahap 1 diduga dirubah oleh pemdes air Teluh. Dan warga yang layak menerima BLT, terpaksa tidak menerima hak yang mesti ia trima. 

Kepala Desa Air Teluh Idon, ketika dikonfirmasi Portalbuana.com Senin (22/6) Via SMS, hingga berita ini dipublis belum diperoleh jawaban. (Dede)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+