WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan


 

PMI Kabupaten Musi Rawas Kembali Bantu Ponpres Untuk New Normal

Tuesday, June 30, 2020 | June 30, 2020 WIB Last Updated 2020-06-30T12:43:51Z

PORTALBUANA.COM-MUSI RAWAS, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Rawas, terus melakukan penyisiran ke sejumlah pondok pesantren untuk memberikan edukasi dan penyemprotan desinfektan dalam rangka kesiapan new normal di lingkungan pondok pesantren. Hari ini, Selasa (30 Juni 2020) kegiatan dilakukan di Pondok Pesantren Al-Azhaar di Desa Bangun Sari Kecamatan Purwodadi.

Kegiatan tersebut dilakukan secara berkelanjutan sebagai langkah antisipasi menjelang pendaftaran santri baru dan kegiatan ponpes akan diaktifkan kembali. Tidak hanya penyemprotan saja, kegiatan inii sekaligus edukasi tentang penerapan new normal.


Ketua PMI Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan mengatakan kegiatan yang dilakukan di setiap ponpes tidak boleh berhenti dan harus dilakukan secara rutin. Kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam menerapkan normal baru sekaligus mempersempit penyebaran COVID-19.


Pada kesempatan itu dilakukan Penyemprotan disinfektan di beberapa titik, di antaranya pagar, ruang kelas, masjid, asrama, pintu pagar, ruang kantor serta area taman bermain.
Dikesempatan yang sama Hj Noviar marlina Gunawan juga memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus pondok pesantren.(fendi/Adv)