-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Polwan Polresta Pekanbaru Kembali Beri Bantuan Warga Yang Belum Tersentuh Dampak Covid 19

Wednesday, June 03, 2020 | June 03, 2020 WIB Last Updated 2020-06-03T14:27:07Z

PORTALBUANA.COM PEKANBARU. Polresta Pekanbaru kembali berikan bantuan berupa sembako bagi warga yang belum tersentuh bantuan sosial dampak Covid 19 di kota Pekanbaru, Selasa 02 Juni 2020.

Pandemi Covid 19 dikota Pekanbaru mengakibatkan banyak warga yang mengalami kesulitan bahan kebutuhan sehari-hari diakibatkan tersendatnya putaran perekonomian, hal ini sangat berdampak sekali bagi warga yang kurang mampu dibeberapa wilayah di kota Pekanbaru.

Bantuan sembako sudah beberapa kali disalurkan oleh Polresta Pekanbaru untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus covid 19 ini baik berupa sembako, bantuan bibit dan pupuk untuk bercocok tanam dan juga bibit untuk beternak.

Hal ini juga dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru dalam hal menyalurkan bantuan tersebut melalui bhabinkamtibmas jajaran Polresta Pekanbaru yang ada disetiap kelurahan.

Dengan sistim gotong royong Polresta Pekanbaru bersama Pemerintah daerah dan lembaga sosial secara bersama sama menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan pemberian bantuan sosial ini merupakan program *Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH* dilaksanakan secara berkelanjutan di masa pandemi covid 19 yang kali ini dilaksankan oleh Polwan Polresta Pekanbaru.

Sasaran bansos Polresta Pekanbaru melalui tangan lembut Polwan kali ini menuju kekediaman Safril Nasution 53 th yang mempunyai 5 orang Anak dan 2 orang cucu, Safril tinggal bersama anak dan cucunya di jl.Riau Baru Rt 06/03 Kel.Air Hitam Kec.Payung sekaki
berada di Jl.Riau baru Rt 06 / RW 03 Kel.Air Hitam Kec.Payung Sekaki Pekanbaru, kondisi keluarga Safril berdiam menumpang dirumah papan berlantaikan tanah milik warga setempat, utk biaya hidup sehari-hari berkebun.

Sasaran berikutnya adalah kediaman Ibu Renny br Marbun seorang janda yang bekerja sehari-hari mencari barang rongsokan untuk menghidupi 7 orang anaknya, bu Renny dan ketujuh anaknya tinggal disebuah rumah papan yang berada di jl Riau ujung kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

Berada di Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki tepatnya di jl Riau ujung seorang bapak beranak 3 bernama Karben Tumanggor tinggal dirumah papan milik warga sekitar dimana kesehari-hariannya Karben bekerja berkebun sayuran yang dibantu istri dan tiga anaknya.

Bantuan yang diberikan Polresta Pekanbaru melalui Polwan-polwan cantik kepada ketiga keluarga ini berupa sembako dan juga beras.

Saat dihadapan media *Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH* menyebutkan, "Tujuan pemberian sembako oleh Polwan Polresta Pekanbaru adalah utk membantu dan meringankan beban warga yg kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak terjadinya wabah pandemi covid 19 _terutama warga yang belum tersentuh bansos_ agar warga yang terdampak tsb dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya".

"Kegiatan pemberian bantuan sosial tsb telah menjadi program  polresta pekanbaru yang berkelanjutan di masa pandemi covid 19. Semoga dapat meringankan beban warga yg terkena dampak pandemi covid-19 di kota Pekanbaru" tambah Kapolresta Pekanbaru lagi.

"Program ini juga merupakan upaya hadirnya Polri khususnya Polresta Pekanbaru ditengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapai pandemi dan dampak dari covid 19" tutup Kombes Nandang.
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251