-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabid Tanggap Darurat PUPR Kab Kerinci Turun Langsung Lokasi Longsor Desa Air Terjun

Saturday, June 06, 2020 | June 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T01:50:03Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Hujan deras yang menggur kabupaten kerinci sehingga mengakibatkan Longsor empat titik jalan air terjun arah ke gunung tersih kecamatan siulak sehingga aktifitas petani terhambat pada hari jum'at 8/6/2020 karena empat titik longsor tersebut menutupi badan jalan sekitar 10 M dalam satu titik .

Saat para petani yang hendak keladang sekitar jam 7 pagi melihat badan jalan sudah ditutupi akibat longsor. Dan dengan tanggap mantan kades air terjun langsung kelokasi longsor untukembuktikan kebenaran dan  

Kemudian apmaja doli mantan kades menghubungi camat siulak Sutarman SE lewat via Telpon Celular. Camat siulak langsung tangap dengan cepat menghubungi  dinas PUPR kab kerinci. 

Tak lama kemudian sekitar satu jam 1unit alat berat sudah datang kelokasi longsor yang diringi kepala warshop.alberd herpin.kabid tanggap darurat. sabrida.st.didampingi dua orang staf.

Sesampai dilokasi disambut baik oleh plh kades air terjun anda asmi.dan ketua bpd ali arpika serta staf desa  juga tidak ketinggalan babinsa.sekitar jam 12sang menjelang jumaat aktipitas petani sudah aktif kembali dan jalan yang tertimbun longsor sdh bisa dilewati seperti semula.

Kabid tanggap Darurat Sabrida ST menyebutkan. " untuk saat ini kita akan melakukan pembersihan longsor yang menutupi akses jalan. Bilamana masih terjadi hujan alat berat kita stay kan di sini untuk mengantisipasi kalau kalau akan terjadi longsor lagi.

Untuk penagangan selanjutnya agar tidak terjadi longsor didesa air terjun kecamatan siulak kami akan bicara langkah langkah untuk penanganannya dari dinas PUPR kabupaten kerinci ungkap kabid tanggap darurat Sabrida ST. ( doli)

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251