WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Proyek RP.15 Milyar Menuju Rumah Dinas Jadi perbincangan Hangat.

Tuesday, June 23, 2020, June 23, 2020 WIB Last Updated 2020-06-23T07:02:44Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Paket kegiatan APBD Kabupaten Kerinci 2020, Pekerjaan Konstruksi Jalan Koto Rendah- Sungai Gelampeh (Menuju Rumah Dinas) dengan nilai Rp. 15 Milyar.

Betapa tidak, hanya ‘paket’ ini yang dilakukan proses lelang (tender) terlebih dahulu, dan telah diumumkan pemenangnya. Artinya, kegiatan fisik di lapangan akan segera dilaksanakan setelah penyelesaian berkas kontrak dan lain sebagainya.

Namun, di sisi lain tersirat berbagai kekecewaan dari sejumlah kalangan, terutama para rekanan/ kontraktor pemain proyek, para aktifis, dan masyarakat di Kabupaten Kerinci.

Seperti yang di ungkapkan Salah satu Aktivis kerinci dan kota sungai Penuh Iwan efendi Dari Lsm Petisi Sakti, ini lah yang merusak sistim karena kita sama- sama mengetahui Tugas, fungsi, dan tanggung jawab Sebagai Anggota DPRD, dan dalam undang undang cukup jelas, Undang- undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Undang- undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. 

Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, yangmana didalamnya terkandung tugas fungsi DPR/ DPRD, yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Serta disebutkan sejumlah larangan bagi anggota DPR/ DPRD.

Malah anggota DPR/ DPRD ‘bermain proyek’, jelas saja akan membuat ‘luntur’ fungsi pengawasan dan terindikasi terjadinya praktik KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang merugikan daerah, negara, serta rakyat. Karena itulah, anggota DPR/ DPRD ‘dilarang bermain proyek’.papar Iwan (Aktivis).

PT. Danau Belidang yang tercatat sebagai pemenang tender paket Rp. 15 Milyar ‘Menuju Rumah Dinas’ 2020 ini merupakan sebuah perusahaan yang beralamat di Kota Jambi, yang tercatat sebagai pemenang saat ini.

Kini perbincangan hal DPRD bermain peroyek menghiasi meja warung kopi di berbagai sudut Kerinci, bahwa pemenang ‘tender itu’ ialah salah seorang oknum anggota DPRD Sehingga membuat masyarakat kecewa, karena semestinya dewan tidak boleh bermain proyek,karena di pilih oleh masyarakat kalau sudah seperti ini bagaimana bisa menyampaikan asperasi masyarkat kalau sudah sibuk bermain proyek. Sebagaimana pernah di beritakan oleh media Beberapa minggu lalu.

Saat media ini berusaha menghubungi kekantor ternyata sedang tidak berasa di kantor, dan berusaha untuk mencari titik terang ke dinas PUPR kab.kerinci namun saat di telusuri di bidang BM (Bina Meraga) ternyata belum dapat jawaban Kabid dan kasi sedang tidak berada di kantor.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+