WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan

APLIKASI PORTALBUANA

PBON LIVE STREAMING

Ratusan Masyarakat Menduduki Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat

Monday, June 29, 2020, June 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T06:45:29Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Serikat Tani Nasional Jambi bersama Forum Masyarakat Kel. Teluk Nilau Kec. Pengabuan  demo di kantor Bupati menuntut di dibebaskannya lahan yang dikuasai olah PT. WKS dan PT. TML Senin (29/06/20).

Ratusan pendemo menuntut dikembalikan nya lahan yang seluas 1913 hektar yang di ambil oleh PT. WKS dan PT. TML selama 20 Tahun agar di kembalikan ke masyarakat.


Tanah yang seharusnya di didistribusikan kepada rakyat berdasarkan berdasarkan UUPA No 5 Tahun 1960 dan Pasal 33 UUD 1945  telah di dudukin dan di kelola oleh korporasi-korporasi besar yang mengakibatkan mati nya mata pencarian petani.
“Kami meminta kepada Bupati agar segera melakukan putusan pasti mengenai sengketa lahan, dan kami meminta lahan yang di rampas PT. WKS dan PT. TML agar segara di kembalikan ke masyarakat Teluk Nilau” harap Jhon (Kordinator aksi).

Modus Masukkan orang kerja Diduga Oknum Ketua Forum Di Lawang Kidul Jadi Tersangka

Mereka juga meminta agar di hentikan nya pola pembodohan masyarakat melalui program kemitraan dan jangan ada lagi kriminalisasi terhadap petani.
“PT. WKS telah menciptakan pola pembodohan terhadap masyarakat dengan program kemitraan, serta tolong di hentikan juga kriminalisasi terhadap petani.”tegas Jhon.(a.fidal)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+