-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

SD 020/XI Koto Lebu Akan Dialih Fungsi TK, Wali Murid Kecam Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh

Saturday, June 27, 2020 | June 27, 2020 WIB Last Updated 2020-06-27T06:41:30Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Isu mengenai kebijakan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh akan meng alih fungsikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 020/XI Desa Koto Lebu Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh menuai kecaman hingga penolakan dari wali murid dan masyarakat setempat. 

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang warga Efrinando (35) bahwa dirinya selaku masyarakat dan seluruh wali murid terkejut ketika mendapatkan informasi bahwa sekolah tersebut akan dialih fungsikan menjadi taman kanak-kanak. 

" Kami mendapatkan informasi langsung dari guru sekolah tersebut, bahwa SD 020/XI ini akan dialih fungsikan menjadi TK." Ujarnya. 

Dirinya pun menambahkan bahwa masyarakat serta wali murid menolak dengan tegas atas kebijakan tersebut. 

" Kami mengecam kebijakan tersebut, kami menolak kebijakan Dinas Pendidikan kota Sungai Penuh." Tambahnya lagi. 

Salah seorang guru yang enggan namanya disebutkan ketika dikonfirmasi oleh awak media ini juga menerangkan bahwa benar ada rencana pengalih fungsikan sekolah tersebut menjadi taman kanak-kanak. Dirinya juga menjelaskan bahwa masyarakat serta wali murid menolak kebijakan tersebut serta sudah membuat surat pernyataan agar Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh segera membatalkan kebijakan tersebut. 

" Memang benar ada rencana pengalih fungsikan SD tersebut menjadi TK, namun masyarakat dan wali murid sudah membuat surat pernyataan penolakan serta mereka meminta agar kebijakan tersebut segera dibatalkan." Jelasnya. 

Saat ini masyarakat tengah menunggu tanggapan berupa pernyataan atau surat tertulis dari Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, untuk pembatalan pengalih fungsikan SD 020/XI menjadi TK. 

Sampai berita ini di terbitkan, belum ada ada tanggapan dan pihak terkait belum bisa dihubungi. (arry)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251