WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Sekda Tanjab Barat Angkat Bicara Soal Sengketa Tanah Kantor Camat Bram Itam

Thursday, June 11, 2020 | June 11, 2020 WIB Last Updated 2020-06-11T04:22:42Z

PORTALBUANA.COM TANJAB BARAT. Persoalan sengketa tanah bangunan Kantor Camat Bram Itam Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat angkat bicara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi membenarkan, jika saat ini pemkab tengah melakukan penyelesaian dengan pihak terkait.

“Ya saat ini sedang diselesaikan dengan pihak terkait,”ujar Sekda, Rabu(10/6/20).

Saat wartawan menanyakan, seperti apa penyelesaian lahan tersebut sekda mengatakan.

“ini lagi dibicarakan, jika mereka mau menjual dan sepanjang itu harganya wajar, akan kita coba untuk dianggarkan untuk dibeli atau ada alternatif lain yang bisa dilaksanakan.”pungkas Sekda.

Sementara itu Sekjen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjab Barat, Lukmanurohim mengatakan, sungguh aneh Pemkab Tanjabbarat tidak tahu status tanah yang dibeli sengketa selama ini.

“Kalau kita telaah dalam persoalan ini artinya Pemkab lalai, seharusnya pemkab telusuri dulu keabsahan status tanah tersebut,Sebelum membelinya” Ujar Lukman.

Lukman juga mengatakan, dengan kejadian ini menambah catatan buruk kinerja pemkab dalam tata pengelolaan admistrasi khususnya dalam pembelian Tanah.

“Saya lihat selama ini pemkab selalu saja bermasalah terkait Ased terutama masalah tanah”, Lanjut Lukman.(Fidal/tim)