Sumsel siap menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20 | PORTAL BUANA NEWS WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Mobile Menu

ads

BERITA LAINNYA

Sumsel siap menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20

June 30, 2020

PORTALBUANA.COM, SUMSEL. Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan peninjauan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu(28/6) yang terpilih menjadi salah satu tuan rumah piala dunia sepakbola U-20 bersama lima stadion lainnya yaitu Gelora Bung Karno (GBK), Sijalak Harupat Bandung, stadion manahan solo, Gelora Bung Tomo surabaya dan stadion I Wayan  Dipta Gianyar Bali yang diusulkan ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun dari 6 tersebut akan dibagi lagi menjadi 4 wilayah yang siap menjadi pelaksana nya.


Peninjauan yang dilakukan Gubernur tersebut untuk memastikan lagi sejauh mana persiapan di Stadion Gelora Sriwijaya bahkan HD menilai sejak ditetapkan pada 26 Juni 2020 yang lalu, Sumsel tepat nya Stadion Gelora Sriwijaya menjadi 6 Stadion Indonesia.


Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali meyakinkan bahwa Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sangat siap menjadi pelaksana Piala Dunia U-20 pada tahun 2021  nanti. Hal ini dikatakan nya saat meninjau persiapan Gelora Sriwijaya, Minggu (28/6). "Kita sudah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan termasuk juga APBD Provinsi dan APBD Kota dan kita juga berharap APBN pun intervensi masuk kesini dan tentu nya kita juga punya mitra BUMN maupun BUMD yang siap mendukung." ujar nya(ipan/Adv)