WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Ketua DPRD Bengkalis Ke DPRD Pelalawan

Wakil Bupati Merangin Hadiri Acara Konsultasi Publik: 6 Ruas Jalan Segera Dibangun

Monday, June 22, 2020 | June 22, 2020 WIB Last Updated 2020-06-22T10:39:03Z

PORTALBUANA.COM MERANGIN. Sebanyak enam ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antar desa, segera dibangun menjadi mulus dari dana pinjaman Pemerintah kabupaten  Merangin kepada PT Sumber Multi Infrastruktur (SMI) Persero

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati  Merangin H Mashuri pada acara Konsultasi Publik peningkatan enam ruas jalan Kabupaten Merangin 2020 yang berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Merangin, Senin 22/6/2020

Keenam ruas jalan itu, jalan dari Danau Pauh menuju Rantau Kermas Jangkat, jalan dari Muaro Jernih menuju Muara Kibul, jalan dari Sungai Sakai menuju Rantau Limau Kapas, jalan dari Tambang Emas menuju Rasau.

‘’Termasuk jalan dari Pulau Layang menuju Nalo Gedang dan jalan dari Margoyoso menuju ke batas Kabupaten Tebo (Sri Sembilan ke Bukit Subur), semua kondisi fisik jalan itu akan ditingkatkan menjadi mulus" ujar Mashuri

Guna melancarkan pengerjaan jalan tersebut, wabup minta kepada para kepala desa yang wilayahnya terkait dengan pembangunan ruas jalan tersubut, dapat berkomitmen dalam pembangunan dan pemiliharaannya.

‘’Bila terjadi masalah dengan masyarakat dalam pengerjaannya, kepala desa harus bisa cepat menyelesaikannya, sehingga tidak berlarut-larut serta tidak jadi penghambat pembangunan jalan tersebut"pinta Wabup.

Apabila pembangunan enam ruas jalan tersebut sudah rampung, wabup minta para kepala desa bisa cepat mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tidak memperbolehkan kendaraan melebihi tonase yang ditentukan melewati jalan itu.

Diakui bupati di jalan tersebut, akan banyak dilewati kendaraan pengangkut hasil pertanian seperti sawit. Untuk itu, hasil pertanian yang diangkut jalan lebih dari kekuatan tonase badan jalan, sehingga jalan yang dibangun tidak cepat rusak.

Hadir pada acara Konsultasi Publik tersebut, Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef, Asisten II Setda Merangin Mardansyah Saidi, Kadis PUPR Aspan, para kepala organisasi perangkat daerah,  camat dan kepala desa terkait. ( tim)