-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Aliansi Merah Putih Indonesia Akan Menggelar Aksi Ke Kantor Inspektorat Kab Kerinci

Tuesday, July 21, 2020 | July 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T00:23:25Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Terkait permasalahan kades koto petai yang menjadi polemik dikalangan LSM dan wartawan sebagaimana telah diberitakan media ini tentang penghinaan juga permasalahan BUMDes koto petai, forum merah putih akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor inspektorat kabupaten kerinci. 

Selain permasalahan kades koto petai, dalam aksi unjuk rasa nantinya juga akan disuarakan permasalahan mantan kades koto payang yang di duga dengan sengaja telah menghilangkan aset negara yang telah dilaporkan masyarakat ke pihak inspektorat namun belum ada tindakan dari pihak inspektorat sendiri. 

Aksi yang akan di gelar aliansi merah putih indonesia ( AMPI)  yang merupakan gabungan beberapa LSM kota sungai penuh dan kabupaten kerinci di kantor inspektorat pada hari kamis 23/7/2020 meminta inspektorat memanggil dan memeriksa kades koto petai kecamatan tanco atas penggunaan dana desa yang diduga teindikasi adanya penyimpangan dalam pengelolaan BUMDes dan meminta menindaklanjuti laporan masyarakat desa koto payang. 

Indra wirawan yang lebih di kenal masyarakat luas dengan sebutan indra kumano selaku ketua aliansi merah putih indonesia ( AMPI)  menuturkan. " benar pada hari kamis kami dari gabungan LSM kota sungai penuh dan kabupaten kerinci yang tergabung dalam forum merah putih akan menggelar aksi unjuk rasa ke kantor inspektorat kabupaten kerinci. 

Adapun dalam aksi nanti yang akan kami gelar di kantor inspektorat menyuarakan meminta pihak inspektorat untuk memeriksa kades koto petai terkait penggunaan dana desa dalam bentuk BUMDes yang diduga fiktif tidak transparan dalam pengelolaannya. 

Kami juga meminta pihak inspektorat untuk menindaklanjuti laporan masyarakat desa koto payang kecamatan depati tujuh terkait permasalahan mantan kades yang dengan semena mena menghilangkan aset desa menghancurkan kantor desa tanpa ada izin dan musyawarah. Ungkap indra

Lebih lanjut indra menambahkan " dalam aksi unjuk rasa nantinya yang akan kami gelar bilamana tidak ada tanggapan dari pihak inspektorat aksi akan kami lanjutkan lagi dengan membawa masa lebih banyak lagi sampai permasalahan ini selesai. Pungkas indra wirawan. ( fc) 



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251