WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ari Putra BPD Terpilih Sungai Batu Gantih Mendadak Mundur, Tolak Di Lantik

Monday, July 20, 2020 | July 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T06:20:21Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Dalam dunia politik banyak cara orang atau kandidat mencari cara untuk memenangkan pemilihan, tak segan - segan mereka mengekuarkan biaya yang biasa disebut serangan fajar. 

Tetapi berbeda dengan Ari Putra warga sungai Batu Gantih ini setelah memenangkan pemilihan anggota  Badan permusyawaratan Desa (BPD) mendadak panik karena minta mengundurkan diri dan menolak akan dilantik. 

Adanya Pengunduran diri dari BPD Ari Putra DS Hasan Basri SH, MH mengatakan "pengunduran ini patut di pertanyakan ada apa gerangan dibalik itu  apakah ada tekanan dari pihak tertentu atau sudah terima sesuatu, atau tidak sanggup menjalankan tugasnya sampai saat ini masih dI pertanyakan. 

Hal itu semestinya tidak perlu terjadi karena seseorang sebelum maju sebagai calon sudah siap mengembangkan segala resiko dan tanggung jawab.  apabila sudah di pilih secara demokrasi  oleh masyarakat artinya siapa yang menang itulah perwakilan masyarakat. 

Jika seseorang yang sudah terpilih tidak siap mental dan menjalankan amanah rakyat sebaiknya ya mengundurkan diri itu lebih baik dari pada merusak tatanan pemerintahan desa. Tutur Hasan

Kades sungai batu gantih saat dikonfirmasi mengatakan. "pemilihan BPD 6 bulan sebelum habis masa berakhir BPD yang masih aktif.saya sudah umumkan di masjid memberitahukan kepada masyarakat yang akan mencalonkan diri untuk BPD silahkan daftarkan diri. 

Sebanyak 16 orang yang telah mendaftarkan untuk mecalonkan diri sebagai BPD. Pemilihan BPD dilaksanakan pada tanggal 15 juli 2020 yang di saksikan Camat gunung kerinci babinsa. Dalam pemilihan BPD tersebut 5 orang terpilih menjadi anggota BPD. Ucap kades

Terkait permasalahan pengunduran diri anggota BPD terpilih atas nama ari putra DS saya sendiri tidak mengetahui apa sebabnya anggota BPD terpilih tersebut mengundurkan diri. Pemilihan BPD sesuai dengan aturan. Pungkas kades sungai batu gantih suardesi.  

Di tempat terpisah ketua panitia pemilihan BPD sungai batu gantih Hasnawi Lukman saat dikonfirmasi mengatakan memang ada isu isu yang saya dengar BPD terpilih atas nama Ari Putra mengundurkan diri tetapi sampai saat ini belum ada pengunduran diri secara tertulis. 

Pengunduran diri ari putra dari BPD saya sendiri tidak tau apa alasannya. Hal ini tidak ada kaitannya dengan kades. Ungkap ketua panitia pemilihan BPD desa sungai batu gantih Hasnawi Lukman. ( fc) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update