-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Sapi Dari Program BRG di Desa Teluk Kulbi Mulai Menemui Titik Terang

Tuesday, July 21, 2020 | July 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T15:14:19Z

PORTALBUANA.COM - KUALA TUNGKAL. Dugaan penyimpangan bantuan sapi dari program kegiatan BRG yang diperuntuhkan untuk Desa Teluk Kulbi,Kecamatan Betara,Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Provinsi Jambi mulai terkuak.pasalnya, satu-persatu warga setempat  Desa Teluk Kulbi mulai angkat bicara terkait bantuan sapi ini.

Menurut warga menjelaskan,dulu sapi bantuan ini dibawa oleh warga sini lah  yang mengerjakannya.ntah apa warga tidak sanggup lagi mengurusnya kita juga tidak tahu pastinya.infomasinya sulit  mencari rumput untuk makanan sapi,karena jauh dari lokasi kandang.

kemudian sapi dikembalikan kepada desa, terus tidak tahu lagi ceritanya bagaimana bisa sapi tersebut, pindah ke desa muntialo dan dipelihara oleh orang muntialo.

"Iya kemaren itu dikembalikan ke Bundes, mungkin alasannya sapi tersebut hibah terus di serahkan kebumdes. saat itu Bundes nya Suderman,sekarang  sudah berhenti tidak menjadi ketua Bundes lagi.karena sudah selesai masa jabatannya,"terang Sumber.

Ditanyai ada tidak dengar rapat atau musyawara yang dilakukan desa sebelumnya terkait pemindahan sapi dari Bundes kewarga muntialo?,sebutnya  sepertinya tidak ada rapat dan kesepakatan antara warga maupun kelompok bahkan kami tidak tahu kenapa sapi tersebut bisa dipelihara oleh warga muntialo padahal saat itu saya  juga termasuk dalam pengurus kelompok.sepertinya main tembak-tembak semua itu.

"Kita tidak tahu perpindahan sapi  itu  kedesa muntialo .karena tidak ada keterbukaan atau  pemberitahuan sama sekali,seharusnya dimusyawahkan dulu kewarga atau  kepada Rt-Rt.namun ini tidak ada."ujarnya.

Bedasarkan data yang di himpun, bahwa Bantuan dari BRG ini bukan berbentuk barang tapi berbentuk uang bahkan ada salah satu lembaga yang ditunjuk  sebagai pendamping dalam kegiatan kegiatan ini.namun sayangnya sampai sejauh ini pihak BRG dan siapa pendamping dalam kegiatan ini belum berasil dikonfirmasikan terkait bantuan yang di salurkan ke Desa teluk kulbi ini.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251