-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Baznas Pelalawan Taja Sosialisasi Pengumpulan Zakat, Infak Dan Sedekah Di Kecamatan Bunut

Sunday, July 26, 2020 | July 26, 2020 WIB Last Updated 2020-07-25T17:22:24Z

PORTALBUANA.COM, PELALAWAN. Dalam rangka memaksimalkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan gelar sosialisasi penguatan zakat, infak dan sedekah bagi pengurus masjid dan pengurus zakat se-Kecamatan Bunut, bertempat di gedung serbaguna Kelurahan Pangkalan Bunut pada Rabu (22/07/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kemenag Kabupaten Pelalawan H. M. Rais, M.Pd.I, Ketua Baznas H. Edi Amran, Lc.Ma, Camat Bunut Srinursari, SE, Kepala KUA Bunut H. Umar Satun, Kapolsek Bunut dalam hal ini diwakili oleh Revi Sofian, SH, Ketua UPZ, Kepala Desa Sekecamatan Bunut, pengurus Masjid dan pengelola zakat se-Kecamatan Bunut.

Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kemenag beserta rombongan di Kecamatan Bunut. Camat Bunut Srinursari, SE berharap kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti sosialisasi ini hingga selesai dan dapat memberikan informasi ini kepada masyarakat di desa masing-masing.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais, M.Pd.I menyampaikan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2020 tentang Idul Adha Tahun 1441 H dan 2020 M bahwa Sholat Idul Adha sudah bisa dilaksanakan di lapangan atau di masjid, tetapi harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu tubuh untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan Edi Amran, Lc. Ma menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada para pengurus masjid dan pengumpul zakat tentang bagaimana pengelolaan zakat, infak dan sedekah untuk membantu perekonomian masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

Selanjutnya Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan juga mengatakan bahwa Baznas Kabupaten Pelalawan telah membuka program yaitu program Kompak (Komunitas Pelalawan Berinfak). "Semoga dengan adanya program ini bisa lebih memudahkan Baznas Kabupaten Pelalawan dalam menyalurkan bantuan.  
(Romi)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251