-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Berkat Kerja Keras Team Polsek Mandau Berhasil Menangkap 3 Orang Pelaku Curas.

Thursday, July 09, 2020 | July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T06:52:35Z

PORTALBUANA. COM, _MANDAU-. Salah Korban inisial MR 13 thn, Pelajar, Kelurahan Air Jamban Mandau. Mengalami luka di bagian kedua tangan, perut, pinggul dan kaki. Akibat prilaku Jambret di jalan desa harapan. Selasa (07/07) sekitar jam 18:00 wib.

Saudara Korban inisial U 55 thn, kaget dengan kedatangan seorang teman korban An. I mengimpormasikan bahwa korban telah di jambret , mendengar hal tersebut keluarga korban terkejut dan shock.

Tidak lama berapa kemudian  datang masyarakat ke rumah korban membawa sikorban dalam kondisi keadaan luka di sekujur tubuh, dan Korban menceritakan kejadian bahwa Terlapor telah mengambil Handphone Korban merk Oppo A5 dengan cara merampas dari tangan Korban.


Dengan wajah Melihat Keponakannya seperti itu U 55 thn tidak terima dan langsung membuat laporan kejadian kepada pihak Kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dengan atas laporan tersebut, Team Opsnal Polsek Mandau yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mandau IPTU Firman Fadhila, SIK melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Tersangka. 

Selang waktu beberapa hari pada Rabu (08/07) sekira jam 02.30 wib, Team mengetahui bahwa Tersangka sedang mengendarai sepeda motor ke arah Jalan Lintas Duri-Dumai Km.16 Kulim, Desa Sebangar Bathin Solapan. 

Kemudian Team Opsnal menghentikan kendaraan tersangka berinisial AF dan melakukan penangkapan terhadap tersangka AF yang mengakui bahwa telah melakukan pencurian dengan kekerasan (jambret) bersama rekan tersangka ZY.

Kemudian Team melakukan pengembangan dan mencari tersangka ZY, Team berhasil menangkap tersangka ZY di Jalan Abadi, Kelurahan Air Jamban Mandau, tepatnya di depan rumah warga pada saat sedang duduk. 


Berdasarkan keterangan tersangka AF dan tersangka ZY bahwa hasil dari kejahatan mereka didapat (1 unit Handphone merk Oppo A5) dijual kepada tersangka Z, dari keterangan kedua tersangka. 

Team kembali melakukan pengembangan kasus dan berhasil menangkap tersangka Z di Jalan Pelita, Kelurahan Gajah Sakti Mandau, pada saat sedang duduk di teras rumahnya. Tersangka Z membeli Handphone dari tersangka ZY sebesar Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Tim Opsnal Polsek Mandau yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Mandau IPTU Firman Fadhila. SIK telah berhasil meringkus tersangka dan beberapa alat bukti Berupa :(1) satu unit HP milik korban Merk Oppo A5 (milik korban), satu (1) unit Sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih BM 6422 EP Yang digunakan Pelaku untuk jambret, satu (1) unit HP merk Samsung lipat GT-E 1272 milik tersangka An. AF (di beli dari hasil penjualan HP milik korban) dan Uang sisa hasil penjualan Handphone sebesar Rp 225.000,- (Dua Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Dalam perkara tersebut tiga tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP Pidana tentang Pencurian Dengan Kekerasan sesuai dengan rumusan pasal 365 KUHP Pidana.

Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti diserahkan ke penyidik Polsek Mandau guna pemeriksaan lebih lanjut. Tegas Kanit Reskrim mandau(Sht)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251