-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

BLT Tahap 2 Kembali Di Salurkan Pemdes Pungut Mudik Dan Tengah Kemasyarakat.

Wednesday, July 15, 2020 | July 15, 2020 WIB Last Updated 2020-07-15T05:59:46Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Masyarakat yang terdampak covid-19 dari pemerintahan desa telah menyalurkan bantuan dari dana desa dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT)  sebesar 600.000. 

Sebagi bentuk kebijakan pemerintahan desa dalam pandemi covid-19 yang telah menbuat berkurangnya penghasilan masyarakat ekonomi menengah. Sebelumnya dari pemerintahan desa untuk penyeluran BLT tahap pertama sudah tersalurkan kemasyarakat. 

Desa pungut mudik dan desa pungut tengah kecamatan air hangat timur kabupaten kerinci secara serentak kembali menyalurkan BLT tahap kedua yang diserahkan kepada masyarakat. Rabu 15/7/2020.

Dalam penyeluran tersebut dihadiri oleh camat air hangat timur Armen,SPT Babimkantibmas Bripka Ariarman Babinsa : Sertu Riswan pendamping Desa Arya Salam,Spd. Penyaluran BLT untuk pungut mudik langsung dibagikan oleh kades Zulpari sebanyak Penerima BLT 100 KK.

Sementara desa pungut tengah dibagikan oleh kades Mat Anudin sebanyak 70 KK. Tutut hadir dalam penyaluran desa tersebut mantan kades kabarman.

Dalam sesi wawancara kades pungut mudik Zulpari mengatakan. " kami beserta perangkat desa yang langsung disaksikan camat air hangat timur, Babnsa Serta Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT)  dari dana desa untuk tahap dua sebesar 600.000 rupiah.

Penyaluran BLT ini masyarakat yang telah terdata untuk berhak menerima bantuan tersebut sebelumnya melalui musyawarah desa. Agar tidak ada tumpang tindih dan benar benar berhak menerimanya tepat sasaran ungkap kades 

Di tempat terpisah kades pungut tengah Mat Anudin Mengatakan." Penyaluran BLT untuk masyarakat yang terdampak covid-19 yang telah tersalurkan ini disaksikan camat serta babinsa dan babinkamtibmas tidak ada pemotongan sama sekali. Begitu juga masyarakat yang menerimanya tidak tumpang tindih benar benar masyarakat yanf berhak menerimanya. Ungkap kades.

Kades menambahkan. " kami berharap untuk masyarakat yang telah menerima BLT ini agar benar benar menggunakan uangnya untuk keperluan yang dibutuhkan. Berhematlah menjelang penyaluran untuk tahap 3.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat dalam masa pendemi covid-19 yang masih mewabah ini agar selalu mematuhi protol kesehatan. Pakailah masker dimana saja berada juga cuci tangan dan selalu menjaga jarak hindarilah kerumunan agar terhindar dari virus covid-19." pungkas Kades ( fc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251