WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

GALLERY FOTO


Bupati Bungo Serahkan 949 Paket Bansos Sekaligus Pengukuhan Gelar Adat 10 Rio Terpilih Kec Pelepat Hilir.

Thursday, July 16, 2020 | July 16, 2020 WIB Last Updated 2020-07-16T00:54:09Z

PORTALBUANA.COM. MUARA BUNGO. Bertempat di halaman kantor Camat pelepat ilir, Bupati Bungo H.MASHURI SP.ME, melakukan pengukuhan gelar adat kepada10 orang rio terpilih, sekaligus pelantikan ketua Tp Pkk dusun,dan Bunda Paud dusun,Periode Tahun 2020-2026 Kecamatan pelepat ilir.dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Bansos Pemda untuk warga terdampak Covid-19 sebanyak 949 paket sembako, dan bantuan bibit jagung,untuk 10 hektar,bibit cabe, bibit bawang merah, dari Dinas TPH BUN. 

Acara pengukuhan gelar adat rio yang berlangsung Meriah dan hikmat ini,juga turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati H.SYAFRUDIN DWI APRIYANTO S.pd, Ketua DPRD JUMARI ARI WARDOYO,Camat Plepat ilir MARGONO S.P, Dandim,kapolsek plepat ilir,Sekda, seluruh kepala dinas, kepala badan,seluruh perangkat camat Plepat ilir. 

Berikut nama-nama Rio terpilih:
1.MAJNI(Rio dusun koto jayo) 2.EDI KARTONO(Rio dusun padang palangeh) 3.MUSRIL SAPUTRA(Rio purwosari) 4.DJEMANI(Rio lembah kuamang) 5.FADLAN(Rio sumber mulya) 6.PAINO(Rio tirta mulya) 7.TOPIK HIDAYAT S.E(Rio lingga kuamang) 8.EDI PUJIANTO(Rio kuning gading) 9.ARI HARIANTO(Rio kuamang jaya) dan 10.IWAN HERMAWAN(Rio karya harapan mukti).

Para Rio terpilih diminta untuk menjalankan tugas dengan Benar serta mematuhi aturan,sesuai dengan pembacaan fakta integritas oleh 10 orang Rio,yakni "tidak akan membiarkan dan memberi izin kegiatan tambang emas diwilayah hukum masing masing Rio.

Tidak mengkonsumsi serta mengedarkan narkoba dan akan ikut membrantas penyalah gunaan narkoba, tidak akan meminum minuman keras serta melarang penjualan miras, berkomitmen memberantas perjudian, berkomitmen tidak akan melakukan asusila/nikah sirih serta kegiatan porsistusi, dan akan ikut membantu membrantas penyakit masyarakat lainya.dan jika kedapatan atau terbukti melanggar akan diberikan sanksi Hukum hingga pemecatan".

Dalam acara pengukuhan ini,Bupati H.MASHURI SP ME juga berpesan kepada seluruh masyarakat kecamatan pelepat ilir, "meskipun Kabupaten Bungo Hari ini sudah dinyatakan sebagai Zona Hijau Covid-19, namun kita tetap harus waspada,tetap menjaga agar jangan kedepan ada lagi kasus kasus atau kloster kloster baru jangan sampai terbentuk lagi di kabupaten Bungo ini.

Alhamdulillah kita sudah memasuki era tata kehidupan normal yang baru(New Normal) namun kita tetap harus dan wajib mematuhi aturan protokol protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari hari".Ucap Bupati.(KA)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update