WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Karlahut Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karlahut

Thursday, July 02, 2020 | July 02, 2020 WIB Last Updated 2020-07-02T06:51:23Z

PORTALBUANA.COM, KAMPAR. Babinsa koramil 07/Kampar jajaran  Kodim 0313/kpr Pelda Erizal dan Serka Ayu Wisyafrizal  Melaksanakan Patroli Dan Sosialisasi Pencegahan Karlahut Di Desa Rimbo Panjang,  Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.
Kamis (02/07/2020)

Untuk mengantisipasi karlahut, Babinsa Koramil 07/kampar melakukan patroli Dan Sosialisasi Pencegahan di wilayah binaannya, termasuk di Desa Kualu Nenas "Kini telah masuk musim kemarau, kita harus lebih waspada, jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan. Kita harus saling mendukung dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan," Pelda Erizal

Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga. Pelda Erizal mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“ Dalam Pelaksanaan patroli kita turut mengajak warga agar ikut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakarann hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Pelda Erizal juga menambahkan, patroli karlahut yang dilakukan tersebut, bertujuan memantau daerah-daerah yang rawan terjadi pembakaran hutan dan lahan, serta melakukan pendataan lahan yang telah dibersihkan oleh warga. 

"Di jelas kan juga,kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama mencegah kebakaran hutan dan lahan, dan jika menemukan oknum yang sengaja membakar segera laporkan kepada pihak berwajib," Pungkas nya.(Romi)