WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251 -->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Dampak virus Covid-19, Kades Pelayang Raya Salurkan BLT Tahap 3 Ke Masyarakat

Thursday, July 02, 2020 | July 02, 2020 WIB Last Updated 2020-07-02T07:32:48Z

PORTALBUANA.COM SUNGAI PENUH. Dalam antisipasi dampak virus covid-19 yang telah menyebabkan berkurangnya penghasilan masyarakat ekonomi lemah pemerintahan desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) dari dana desa. Sebagaimana penyaluran BLT tersebut 3 kali tahapan.

Penyaluran BLT desa pelayang raya kecamatan sungai bungkal kota sungai penuh telah memasuki tahapan 3. Dipenyaluran BLT yang ke 3 kalinya langsung dibagikan kades pelayang raya supriadi sebanyak 155 KK penerima BLT.

Turut hadir dalam penyerahan BLT tahap 3 desa pelayang raya camat sungai bungkal Babinkamtibmas, Babinsa serta BPD dan tokoh masyarakat Kamis 02/07/2020.

Dalam sesi wawancara kades pelayang raya Supriadi mengatakan. " pembagian BLT ini merupakan tahap ke 3. Masyarakat yang menerima BLT seperti biasa penerima sebelumnya sebanyak 155 KK sesuai dengan pagu anggaran 30%. 

Selain BLT kami dari desa juga akan membagikan ember tempat cuci tangan yang akan dibagikan kesuluruh mssyarakat desa pelayang raya guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih mewabah ditengah masyarakat.

Untuk kelanjutan penyaluran BLT sebagaimana sdh keluarkan permendes sampai bulan september mendatang denan nilai 300.000 per KK, untuk saat ini kami menunggu instruksi dari perwako ungkap kades.

Lebih lanjut kades menambahkan. " dengan adanya bantuan BLT ini kami berharap buat masyarakat bisa terbantu dan bermafaat. Gunakanlah uang BLT ini untuk kebutuhan dan keperluan sehari hari pungkas kades pelayang raya Supriadi 

Lain tempat babinsa mengatakan. " penyaluran bantuan desa pelayang raya dari tahap pertama sampai tahap ke ketiga ini selama ini tidak ada terkendala. Semua sudah sesuai tepat sasaran ungkap Babinsa. ( fc)