-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Galian C Desa Pungut Mudik Resahkan Masyarakat, Pemilik Tantang Wartawan

Monday, July 27, 2020 | July 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T13:52:30Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Galian C yang menggunakan alat berat di Desa Pungut Mudik Kecamatan Air Hangat Timur ang masoh berakfitas menjadi keluhan masyarakat 

Pasalnya dampak dari galian C tersebut mencemari lingkungan  juga merusak ekosistem dan terganggu nya pasokan air untuk masyarakat Desa Pungut Mudik karena lokasi galian C ilegal tersebut terletak di hulu sungai Pungut Mudik.

Adapun Galian C ilegal yang diduga tidak mengantongi izin diduga kepemilikan Efaldi,SE alias Pak Prima yang berdampak telah merugikan masyarakat desa Pungut Tengah dan Pungut Hilir, terutama Pungut Hilir yang memiliki Lubuk Larangan yang menjadi kembanggaan masyarakat setempat.

Sebagaimana di lansir dari media Wartapos patner dari media ini saat dikonfirmasi Efaldi yang juga mantan Caleg Provinsi Jambi dari Partai Perindo ini malah terkesan menantang wartawan dengan ucapan bernada tinggi.

Dirinya mengatakan “Silakan saja liput, tidak ada masalah bagi saya, saya juga punya kartu anggota LSM dan kartu wartawan, kemarin saja ada wartawan kesini atas nama Jamris, tidak ada msalah bagi saya” ucap Efaldi seolah menantang LSM dan Wartawan untuk datang ke lokasi Galian-C ilegal miliknya.

Ditempat terpisah Amrizal salah seorang warga Pungut Mudik juga selaku aktivis ormas bidik menyebutkan. Saya selaku warga pungut mudik merasa keberatan adanya Galian-C ini.  Karena telah merugikan warga dan merusak lingkungan Desa Pungut Mudik.Galian-C beberapa bulan yang lalu sempat beroperasi lalu berhenti, sekarang sudah mulai lagi. 

Sebagimana Desa Pungut Mudik rawan sekali terjadi bencana yang nantinya akan bisa berdampak longsor. Sementara pemerintah kabupaten Kerinci melalui bidang tanggap darurat PUPR sudah mengupayakan perbaikan kerusakan pasca bencana banjir bandang sebulan lalu, ini malah ada oknum yang sengaja membuat potensi bencana baru” ungkapnya.

Lebih lanjut amrizal menambahkan. " adanya galian C yang masih beroperasi di desa pungut ini saya selaku warga dan kontrol sosial meminta pihak aparat hukum untuk dapat menghentikan galian C yang masih beroperasi ini. Pungkas Amrizal. ( tim) 

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251