-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Gawat!!! Satpam Kemenag kab Kerinci Larang Wartawan Masuk Kantor

Thursday, July 09, 2020 | July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T06:04:04Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Satpam kemenag kabupaten kerinci dengan arogannya melarang wartawan yang ingin melakukan konfirmasi  ke kakankemenag terkait permasalahan dugaan pungli yang terjadi di instansi kemenag.

Saat wartawan dari media ini bersama rekan LSM  ingin masuk kantor kemenag Kamis 9/7/2020 untuk konfirmasi tiba tiba satpam melarang untuk masuk kantor dengan alasan sedang lagi ada acara. 

Hal ini satpam tersebut jelas telah melanggar UU pers no 40 tahun 1999 menghalangi kerja wartawan dalam melakukan liputan. 

Gusparman selaku Direktur LSM fakta pada saat itu ingin konfirmasi ke kemenang terkait permasalahan pungli yang jadi korban pengusiran satpam mengatakan. " saya merasa tersinggung dengan satpam. Saat ingin masuk ke kantor kemenag bersama rekan media portal buana untuk mengkonfirmasi kekemenag terkait permasalahan dugaan pungli PAI juga pungli pungli lainnya namun serta merta saya diusir sama satpam.

Saya merasa ini sudah diatur sama kakankemenag Hardiman. pasalnya saat saya akan memasuki kantor kakankemenag sedang berdiri diluar. Saat saya memasuki halaman parkir dia pun langsung menghindar masuk keruangan.

Saya pun mencoba untuk masuk yang secara kebetulan KASI MAPENDA Dafrisman juga mempersilahkan saya masuk. Namun saat memasuki kantor tersebut satpam kemenag langsung mencegat saya. Dengan lantang mengatakan tidak bisa masuk lagi ada acara.

Padahal KASI MAPENDA dafrisman sudah mengajak kami masuk. Namun satpam masih bersikeras melarang saya masuk. Patut jadi pertanyaan ada apa saya tidak dibenarkan masuk. Ungkap Gusparman.

gusparman menambahkan. " dalam pengamatan saya selama Hardiman menjabat kakankemenag setiap wartawan yang ingin masuk untuk konfirmasi selalu di usir tidak dibenarkan masuk. Seakan akan menghindar untuk dikonfirmasi.

Patut kita pertanyakan kenapa selalu menghindar setiap wartawan dan rekan rekan LSM yang ingin Konfirmasi selalu dihalangi seperti ada yang ditutupi. Pungkas Gusparman direktur LSM fakta ( fc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251