-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB Yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung Ke Polda Riau.

Saturday, July 04, 2020 | July 04, 2020 WIB Last Updated 2020-07-04T04:26:49Z

PORTALBUANA.COM, PEKANBARU. - Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah M.A., M.cs berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Riau pada Jumat sore (3/7/20).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI menyambut hangat kedatangan Panglima Kodam yang didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Much Syech Ismed SE Mhan dan Perwira Staff Kodam dan Korem.

Begitu masuk gerbang Mapolda, Mayjen Irwansyah begitu sigap menjalani protokol kesehatan, dilayani oleh petugas dari Biddokes Polda, dan selanjutnya menerima pengalungan kain songket oleh Kapolda Riau.


Panglima yang juga berasal dari keluarga besar Polri ini (putra seorang anggota Brimob) menerima jajar hormat dari petugas yang melaporkan situasi Mako dan kesiapan menerima kunjungan Panglima. Selanjutnya diperkenalkan satu persatu pejabat Polda mulai Wakapolda, Irwasda dan seluruh pejabat utama yang telah siap menantikan kunjungan Panglima.

Lingkungan Kepolisian benar benar dirasakan tidak asing bagi Panglima yang menyatakan berada ditengah tengah keluarga besar Polri merupakan nostalgia lama karena dirinya berasal dari keluarga Polri.


Didampingi Kapolda, Panglima berkesempatan mengambil apel dan memberikan pengarahan kepada anggota Polda dilapangan Mapolda Riau setelah menerima yel yel kekompakan TNI Polri yang dipersembahkan oleh ratusan personel Polda Riau.

Dalam arahannya, Mayjen Irwansyah menyampaikan Terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kapolda Riau atas sinergitas TNI Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Diyakininya dengan sinergitas, maka keamanan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif.
Menyinggung kondisi Riau yang termasuk zona terendah untuk penularan Covid 19, Irwansyah berharap kerja sama antara TNI Polri tetap solid agar dapat menjaga masyarkat dari Covid-19.

“Jalinlah hubungan yang baik dan kerja sama yang solid antara TNI Polri. Bicara realitas, negara ini sangat bergantung pada TNI-Polri untuk memperkokoh supaya kita bisa menyelesaikan misi negara. Kedepan mari kita bangun terus sinergitas dan kerja sama antara TNI-Polri”, pesan Pangdam.



Permasalahan Pilkada yang akan digelar bulan Desember ditengah pandemi covid-19 juga mendapatkan perhatian Panglima, agar TNI Polri harus bekerjasama mengawal pilkada dengan protokol kesehatan agar berjalan aman dan sukses.

Dalam hal penanganan covid-19 yang melanda negeri ini, Panglima menyampaikan keeriusan pemerintah dan semua pihak menanganinya.

“Menangani covid-19 ini, pemerintah mencari jalan dan solusi terbaik dengan menjalankan new normal dengan cara mengikuti prosedur protokol kesehatan. Saya bangga kepada masyarakat karena Riau merupakan zona hijau covid 19. Kitapun tidak tahu sampai kapan covid-19 melanda negara kita, semoga pemerintah cepat menemukan vaksinnya”,harap Panglima.

Sementara Kapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Pangdam 1/BUkit Barisan di Pekanbaru dan menyempatkan mengunjungi Polda Riau. Juga menyampaikan duka citanya atas gugurnya personel TNI.

“Saya bersama jajaran Polda Riau mengucapkan turut berduka atas gugurnya Pelda Anumerta Rama Wahyudi, semoga keluarga yg tinggalkan diberi ketabahan”, ucap Agung.


Agung juga menegaskan bahwa garda terdepan untuk menjaga keamanan di Indonesia adalah TNI-Polri yang merupakan realitas urusan bangsa ini.

Perihal kesiapan pada dua hala penting ditahun ini, Agung menyatakan kesiapan seluruh jajarannya.

“Kita sudah siap untuk menghadapi Pilkada dan penanganan covid 19 ini”, yakin Agung.

Kegiatan kunjungan Panglima ke Polda Riau diakhiri dengan bertukar cinderamata Panglima dengan Kapolda Riau  dan ditutup dengan sesi foto bersama dihalaman Mapolda.[sht]
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251