--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Kades Lubuk Tabun Di Duga Sengaja Hilangkan Data Warga Penerima BLT

Saturday, July 18, 2020, July 18, 2020 WIB Last Updated 2020-07-18T16:07:19Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Penyaluran bantuan Langsung Tunai  ( BLT) dari dana desa yang seharusnya diberikan kemasyarakat yang benar benar bergak menerima dampak dari wabah covid-19 sebagaimana telah di atur dalam permendes no 7 tahun 2020.

Namun desa lubuk tabun kecamatan siulak mukai kabupaten kerinci telah dinilai telah menyalahi permendes no 7 tahun 2020 pasalnya dalam penyaluran BLT tahap 1 dan tahap 2 masyarakat yang menerima tidak tepat sasaran bahkan yang sudah terdata di APBDes untuk menerima BLT tidak mendapatkan bantuan BLT tersebut. 

Salah seorang warga desa lubuk tabun merasa kecewa menghubungi awak portal buana melalui telpon celular mengatakan. " kami masyarakat desa lubuk tabun sangat kecewa sekali dalam penyaluran BLT

Penyaluran BLT ini dari tahap pertama di duga ada Main mata antara  kades H. Suwinadar dengan ketua BPD. Jumlah penerima yang seharusnya dari data sebanyak 101 KK namun bisa berkurang menjadi 97 KK 

Lebih aneh lagi saat penyerahan BLT dikantor kades masyarakat yang menerima sebanyak 60 KK begitu juga dalam penyaluran BLT tahap 2 40 KK masyarakat  yang menerima. Itu pun orang dekat kades yang menerimanya. 

Dalam penyaluran BLT saat akan di salurkan ke masyarakat tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat yang terdata. Seakan akan secara sembunyi sembunyi tanpa diketahui masyarakat.

Keluarga kades sendiri menerima juga BLT tersebut. Dari beberapa keluarga kades yang menerima kehidupan mereka bisa dikatakan mampu tidak layak untuk menerima BLT sementara masyarakat miskin yang pantas menerima tidak menerima sama sekali bantuan tersebut. Ungkap warga.

Lebih lanjut warga menambahkan. " kami berharap kepada rekan rekan LSM  untuk mengusut kades lubuk tabun dan dilaporkan ke pihak aparat hukum. Kami siap untuk di hadirkan nanti. Bukti bukti cukup sama kami pungkas salah seorang  warga. ( fc) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+