-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Sungai Batu Gantih Salurkan BLT Tahap 2 Dan Berikan Kursi Roda Ke Masyarakat

Friday, July 03, 2020 | July 03, 2020 WIB Last Updated 2020-07-03T12:52:21Z

PORTALBUANA.COM KERINCI. Pada hari ini jumat,3/7/2020 Desa sungai Batu Gantih Kembali dapat Bantuan BLT tahap 2 dan Dampak wabah virus covid-19 terhadap perekonomian masyarakat pemerintah telah menyalurkan bantuan dalam bentuk BLT untuk masyarakat dari dana desa sebesar 600.000. Rupiah selama 3 bulan. 

Untuk penyaluran tahap 1 desa Sungai Batu Gantih yang di pimpin oleh Kades SUARDESI Kecamatan Gunung Kerinci kabupaten kerinci beberaa bulan lalu telah menyalurkan ke masyarakat. BLT tahap 1 dan hari ini Kembali penyaluran BLT tahap 2 kades SUARDESI, untuk masyarakat desa sungai batu Gantih yang berhak menerimanyanya. Jum'at 3/7/2020.

Dalam penyaluran BLT ke masyarakat sebanyak. 39 KK. Dalam pembagian tersebut di hadir oleh pak sekcam dan juga dari kepolisi serta dari Danramil siulak Deras selaku Babinsa.

Penyaluran BLT-DD secara Cash (Tunai) diserahkan langsung oleh Kepala Desa sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) per Kepala kelurga (KK) berjalan dengan lancar di Kantor Desa sungai Batu gabtih Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci.

SWARDESI selaku Kades mengatakan, “Alhamdulillah saat ini masyarakat di Desa sungai batu gantih sudah bisa menerima penyaluran BLT DD tahap II bulan Juli 2020, Semoga Penyaluran BLT DD ini membantu meringankan Masyarakat.

Dengan adanya bantuan seperti ini sedikit saya bisa membantu Masyarakat dan meringankan beban mereka, dan data ini memang hasil Musyawarah desa (musdes) dan saya menyamping keluarga demi kepentingan masyarakat agar tidak ada tanggapan lain.

Desa sungai Batu Gatih terdiri dari 346 KK dan hampir tersentuh semua bantuan yg di sebabkan Dampak Civid 19  dan untuk saat ini yang sudah mendapat Bantuan 331 KK bearti tersisasa 15 KK  dan inipun ke provinsi insya Allah sudah ditangapi muda-mudahan segera akan di cairkan dengan jumlah 600.000. namun sebagian dari sembako diambil di kantor Pos.

Kita juga sudah memberikan bantauan  kursi roda kepada 2 org  An.1. Nama penerima : Renata Ramadhani lahir tgl 10-7-2013, anak dari Monrianto dan Junita Dusun 2 Desa Sungai Batu Gantih, menderita penyakit lumpuh dari lahir. 2. Nama penerima :  Devril Zaidan Aldrik, lahir tgl 18-4-2014, anak dari Kades Andriadi dan Meri Delsi dari Dusun 3 Desa Sungai Batu Gantih, yang juga lumpuh dari lahir  

Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Bapak Kadis Sosnakertran Kabupaten Kerinci beserta jajaran yg telah memberi perhatian yg sangat besar terhadap warga kami penyandang disabilitas di Desa Sungai Batu Gantih.

Kami sebagai Kepala Desa akan senantiasa berupaya memperjuangkan dan melindungi serta menghormati pemenuhan hak penyandang disabilitas agar mereka bisa mengembangkan diri serta mendayagunakan seluruh kemampuan sesuai bakat dan minat yg dimiliki dalam upaya untuk menikmati kesamaan hak dengan setiap warga negara dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat. 

Dalam hal ini warga penyandang disabilitas di Desa Sungai Batu Gantih tetap menjadi perhatian kami secara prioritas.papar kades. Dan kami juga mengantar lansung BLT tahap 2 ke rumah masyarakat yang tidak bisa hadir kekantor Desa di sebabkan penyakit menahun sebanyak 6 orang.(iwan.e)
×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251