--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Kadis Pendidikan Kab Kerinci Selalu Menghindar Di Konfirmasi, Ajudan Tantang LSM

Tuesday, July 28, 2020, July 28, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T07:50:16Z

PORTALBUANA.COM - KERINCI. Sebagai seorang pejabat seharusnya memberikan pelayanan prima dan siap menerima kritikan dari LSM sebagai kontrol sosial selalu bersedia bilamana ingin dikonfirmasi juga menerima saran saran.

Namun berbeda dengan kadis pendidikan kabupaten Kerinci Murison selalu menghindar setiap ingin ditemui LSM dan wartawan yang ingin konfirmasi. Pintu selalu di tutup juga di jaga ketat oleh ajudan penjaga pintu ruang kadis. 

Hal ini dirasakan Doni selaku ketua LSM forjam serta beberapa wartawan saat ingin menemui kadis pendidikan selasa 28/07/2020 seketika itu di hadang ajudan parahnya lagi doni diajak berantam dan adu jotos. Dengan nada kasar ajudan menyebutkan. Ini wilayah saya kantor saya jangan macam-macam. Kalau tidak senang anda mau apa. Ucap ajudan dengan nada kasar. 

Mendengar ucapan yang sangat menyinggung doni pun terpancing emosi perkelahian nyaris terjadi emosi doni dapat diredahkan. Namun ajudan dengan berlagak terus mengajak berantam. 

Doni ketua LSM forjam mengatakan " saya sangat tersinggung atas prilaku ajudan yang menjaga pintu ruangan kadis ini. Pada hal kami ingin konfirmasi sama kadis itu pun sebelumnya sudah ada izin. 

Prilaku ajudan yang telah menghadang kami selaku kontrol sosial juga pers jelas telah menghalangi kerja pers dalam hal ini telah melanggar UU pers no 40 tahun 1999. Ungkap Doni. 

Lebih lanjut doni mengatakan " atas penghadangan yang dilakukan ajudan penjaga pintu ruangan kadis pendidikan saya selaku kontrol sosial tidak akan tinggal diam. Perbuatan ini akan saya lanjuti ke pihak aparat hukum. Agar jangan ada lagi perbuatan serupa terulang terhadap rekan rekan LSM dan wartawan lain yang ingin menemui kadis pendidikan kabupaten Kerinci. ( fc) 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+