--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Kantor kejaksaan Tanjab Barat di Demo, Ormas Mempertanyakan Kasus Dana Desa sialang di Duga Jalan di Tempat

Tuesday, July 21, 2020, July 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T11:48:38Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Diduga tidak ada titik terang dan kejelasan dari pihak Kejaksaan Kualatungkal terkait laporan yang dilayangkan Ormas Rajawali Sakti mengelar aksi Demo di gedung Kantor kejaksaan Kualatungkal,Selasa(21/7/20).

Aksi tersebut dilakukan untuk mempertanyakan tindak lanjut perkembangan atas laporan yang dilayangkan terkait kasus dugaan penyimpangan Dana Desa Anggaran 2019 di Desa Sialang,kecamatan Tungkal ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Sudirman ketua LSM Raja Wali Sakti dalam orasinya meminta pihak kejaksaan terbuka kepublik terkait kasus tersebut,masak ia dari tahun 2019 dilaporkan sampai sekarang tidak ada kejelasan ada apa ini.

"Kami dari ormas raja wali sakti akan terus memantau kasus ini  dan mendesak pihak kejaksaan untuk cepat merampungkannya,karena kasus ini sudah lama sekali  hampir 1 Tahun."ujarnya.

Sementara  Kasi Pidsus Hery susanto ditengah para Pedemo mengatakan,kami tidak bisa menjelaskan lebih lanjut atas pertanyaan yang dilayangkan.karena kasus ini masih berlanjut dalam tahap penyidikan,tapi kalau saudara Sudirmana(red pelapor)ingin menanyakan silahkan datang keruangan saya.beliau juga tahu dan pernah kami wawancara juga,"ujar kasi Pidsus,serayak mengatakan kami tidak bisa lama-lama menjelaskan berhubungan kami ada acara.

Lanjut kasipidsus,terkait kasus ini pihaknya berjanji dihadapan pedemo  akan merampungkan kasus ini paling lambat 3 bulan,"tambahnya.

Pantauan dilapangan Aksi demo yang digelar ormas raja wali sakti ini  ketepatan pihak  kejaksaan lagi gelar kegiatan,akibat keterbatasan waktu hingga aksi sempat panas dan terjadi perdebatan antara ketua ormas dengan kasi Pidsus.

perdebatan ini dipicu ada seorang pegawai kejaksaan yang tidak tahu identitasnya sebagai apa di kejaksaan tiba-tiba masuk ikut nimbrung bicara  ditengah perdebatan tersebut.

stuasi kembali mencair setelah kasi pidsus izin pamit kepada pedemo untuk melanjutkan acara didalam dikejaksaan.

Sementara pedemo juga ikut membubarkan diri  secara pelahan   dari kantor kejaksaan dengan tertib dan santun.(a.fidal)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+