-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu Bercocok Tanam Sayur Mayur.

Monday, July 27, 2020 | July 27, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T05:17:29Z

PORTALBUANA.COM,LABUHANBATU. Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, SH. MH, selain piawai memberantas Narkoba di wilayah kerjanya, ternyata piawai juga dalam bercocok tanam sayur - sayuran dengan mengolah tanah dihalaman belakang rumahnya dari lahan yang terbatas dan tidak produktif kini ditangannya menjadi lahan produktif yang bernilai ekonomi.

Kegiatan bercocok tanam sayur mayur yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu tentunya menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya anggota kepolisian yang berdinas di Polres Labuhanbatu bahwa di tengah kesibukan menjalankan tugas yang diberikan negara dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum polres labuhanbatu dapat menyisihkan waktu sejenak sepulang dinas untuk bercocok tanam minimal untuk memenuhi kebutuhan sayur dirumah dan menghemat biaya hidup. 


AKP Martualesi Sitepu kelahiran sidikalang diketahui seorang anak petani yang memutuskan masuk Bintara kepolisian republik Indonesia (Polri) dan lulus pada tahun 1998, penempatan dinas pertamanya di Sat Shabara Polresta Medan, karirnya di institusi polri bisa dibilang cukup cemerlang, beliau sebagai perwira pertama yang menjabat sebagai Kasat Narkoba di Polres Labuhanbatu.

Dari keterangan Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu saat dihubungi awak media melalui selulernya, Minggu (26/7/20) Sekira pukul 19.28 Wib, menjelaskan bahwa tanaman sayur - sayuran yang ditanamnya dihalaman belakang rumahnya berupa sayuran sawi dan bayam merah, umur sayur mayur tersebut hanya 20 hari saja sudah bisa di panen dengan memakai pupuk kompos.

Menurut AKP Martualesi Sitepu, kegiatan bertani bercocok tanam sayur mayur di tanah halaman belakang rumah tempat tinggalnya terinspirasi dari program Polri tentang ketahanan pangan di tengah masih mewabahnya Pandemi Covid-19 di tanah air.

Di belakang rumah ada lahan kosong jadi saya kelola sepulang jam dinas dengan menanam sayur mayur sawi dan bayam merah, sayur mayur tersebut hanya berumur 20 hari dengan memakai pupuk kompos tanaman sayur-sayuran sudah bisa dipanen, ya minimal untuk kebutuhan dirumah dan menghemat biaya hiduplah, Kata AKP Martualesi.

Kata AKP Martualesi Sitepu lagi, "Program ketahanan pangan sekarang ini operasi aman Nusa Dua ini kan kita galakkan, kegiatan polisi menggelorakan ketahanan pangan ke masyarakat - masyarakat supaya lahan - lahan yang tidak produktif menjadi lahan yang produktif, harapanya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat apalagi ditengah masih mewabahnya Covid-19.

Kita manfaatkan lahan kosong yang ada bertanam sayur mayur, dari kemarin kita lihat di belakang rumah ada lahan ya sudah saya kelola dan tanam sayur mayur selama 20 hari sudah bisa menghasilkan, sore tadi panen awal kita berikan ke Bapak Kapolres melalui Bu Oneng asisten rumah tangga (ART) rumah Kapolres Labuhanbatu." Tutup AKP Martualesi Sitepu.

Amatan awak media baru kali ini seorang Kasat Narkoba di Polres Labuhanbatu yang melakukan kegiatan bercocok tanam sayur mayur di tengah tingginya aktifitas kerja dalam melakukan pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.(Her)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251