-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Konsultan Program Kotaku Melaksanakan Pelatihan BKM Dan KSM Di Kelurahan Sungai Nibung

Monday, July 13, 2020 | July 13, 2020 WIB Last Updated 2020-07-13T07:04:41Z

PORTALBUANA.COM KUALA TUNGKAL. Program Kotaku Tanpa Kumuh (KOTAKU) melaksanakan pelatihan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan Kelompok Swadaya Masyrakat (KSM) dengan tema "Peningkatan Kapasitas Masyarakat (PKM) Tahun 2020" yang dilaksanakan di ruang aula Kantor Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (13/07/20).

Program KOTAKU merupakan suatu program pemerintah pusat untuk membantu Kelurahan agar terlepas dari kesan kumuh dan membangun fasilitas fasilitas publik yang diperlukan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Lurah Sungai Nibung Afrizal Fajri. S. Stp, Senior Fasilitator Kotaku Ricky Munanda, anggota BKM dan KSM serta Staf kelurahan Sungai Nibung.`

Pelatihan tersebut dibuka oleh Lurah Sungai Nibung, dalam kata sambutannya Lurah mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para perserta mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh agar dapat menyerap materi pelatihan.

" Saya mengharapkan para peserta dapat mengikuti acara pelatihan ini dengan serius agar dapat menyerap bahan pelatihan dengan maksimal untuk membangun Kelurahan sungai Nibung dan saya mengapresiasi  dan mendukung acara pelatihan ini, " ujar Lurah.

Pelatihan tersebut diawali dengan pembukaan dan pre test dan dilanjutkan dengan pelatihan BKM dan KSM dengan tujuan agar para peserta mampu dan mengerti tujuan dan mekanisme Program Kotaku.

Sementara perwakilan dari Konsultan Program Kotaku Ricky Munanda berharap agar pelatihan tersebut berjalan lancar demi mendukung Program Kotaku dan dapat melaksnakan program tersebut.

" Kami berharap pelatihan ini kedepannya bisa bermanfaat dan dapat mendukung pelaksanaan Program Kotaku, serta mengerti tujuan dan mekanisme program tersebut, dan para peserta juga paham akan tugas masing masing. "harap Ricky.(a.fidal)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251