--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Larangan Keramaian Gugus Tugas Sungai Penuh Di Nilai Hanya Serimonial

Sunday, July 26, 2020, July 26, 2020 WIB Last Updated 2020-07-26T16:12:27Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Sebagaimana diperpanjang masa tanggap darurat kota sungai penuh di masa pandemi covid-19 hingga akhir juli gugus tugas telah menyampaikan saat hering dengan DPRD Kota sungai penuh sabtu 25/07/2020 bahwanya tidak di benarkan mengadakan keramaian.

Adapun dampak wabah virus covid-19 tidak dibenarkan mengadakan keramaian tersebut Berkurangnya penghasilan insan seni yang hanya mengais rezeki dari panggung ke panggung menghibur dalam acara pesta. 

Namun larangan tidak dibenarkan mengadakan keramaian dari gugus tugas covid-19 kota sungai penuh dinilai serimonial saja.  Pasalnya di beberapa desa terpantau masih mengadakan pesta perkawinan yang menggunakan hiburan organ tunggal sehingga menimbulkan kecemburuan sosial pelaku seni lainnya yang masih belum bisa bekerja hanya bisa menunggu.

Salah seorang pelaku seni yang tergabung dalam forum Ikatan Seniman Musik Dan Artis ( ISMA)  Memaparkan. " kami pelaku seni kota sungai penuh  lebih 5 bulan dampak virus covid-19 tidak dapat berbuat apa apa yang biasanya mengais rezeki di dunia musik 

Sementara dikota kota lain seperti kabupaten kerinci sudah di bolehkan melakukan pesta menggunakan musik organ tunggal. Kenapa di kota sungai penuh masih belum di perbolehkan. 

Sebagaimana apa yang di sampaikan gugus tugas saat hering dengan DPRD yang kami dengar belum di bolehkan mengadakan keramaian hingga akhir juli. Namun kenapa masih ada yang melaksanakan pesta menggunakan hiburan di salah satu desa juga pertandingan. Apa izin keramaian di bolehkan pihak tertentu saja ungkap pelaku seni 

Lebih lanjut dirinya menambahkan. Kami pelaku seni dampak dari virus covid-19 sehingga tidak punya penghasilan meminta kepada   pemerintah/gugus tugas.
1. Apa kebijakan dari pemkot mengenai sudah hampiir 5 bulan para pekerja seni tidak beraktivitas.
2. Memohon kepada Pemerintah membuat himbauan Kepada Masyarakat melalui Camat dan Desa, bahwasanya Memberi izin Keramaian untuk menyelenggarakan hajatan, tapi tetap mematuhi Protokol Kesehatan covid 19. Pungkas pelaku seni ( fc) 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+