--> WARTAWAN PORTAL BUANA YANG SAH, NAMA NYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU PERS DAN SURAT TUGAS, IKLANKAN USAHA ANDA BERSAMA KAMI,KONTAK KAMI

Iklan


APLIKASI PORTALBUANA

Pasien Covid-19 1 Bulan Dalam Perawatan RSU MH Thalib Tidak Ada Kejelasan.

Tuesday, July 28, 2020, July 28, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T15:13:38Z

PORTALBUANA.COM - SUNGAI PENUH. Salah seorang warga karya bakti kecamatan pondok tinggi kota sungai penuh yang dinyatakan positif covid - 19 awal juli yang lalu telah di rujuk dalam perawatan RSU MH Thalib hampir 1 bulan tidak ada kejelasan dari Rumah Sakit. 

Selama dalam perawatan pasien covid -19 tersebut hanya bisa menunggu hasil kelanjutan  dinyatakan sembuh dan bisa pulang dari rumah sakit untuk bisa bertemu keluarga.

Salah seorang adik pasien covid - 19 dengan nada kecewa mengungkapkan. " kakak saya yang dinyatakan positif covid pada tanggal 2 juli dari hasil rapid tes dan swab untuk yang pertama. Sampai saat ini hampir 1 bulan tidak ada lagi kelanjutan dan kabar barita dari pihak RSU MH Thalib. Hanya 1 kali hasil swab yang menyatakan  positif.

Sementara kakak saya sering menelpon kapan bisa pulang dinyatakan sembuh dari covid - 19. Pada hal sudah hampir 1 bulan dirinya di isolasi di RSU MH talib. Kalau memang positif sudah pasti ada telihat tanda dan gejalanya. Sementara dirinya sampai saat ini masih sehat saya lihat melalui video call dan saya tanya apa ada gejala kakak saya bilang biasa biasa saja. Ungkap keluarga pasien. 

Selanjutnya dia menambahkan. " sebenarnya kakak saya ini penyakitnya asam lambung sudah lama di deritanya. Setiap asam lambungnya naik kakak saya merasa pusing. Saya pun sudah pesan sama anaknya jangan di bawa kerumah sakit dalam suasana corona ini sudah pasti hasilnya positif. 

Apa yang saya sampaikan ke anaknya akhirnya terbukti kakak saya di nyatakan positif dari hasil rapit tes dan 1 kali swab. Sudah hampir satu bulan kakak saya tidak ada kejelasan nya tarik ulur dari pihak RSU MH Thalib. Sementara pasien lain sudah di izinkan pulang. Apa karena kakak saya tinggal di kota sungai penuh ucapnya. 

Selanjutnya dia mengatakan. " saya sudah sampaikan ke kadis sosial kota sungai penuh beliau pun telah menghubungi gugus tugas yang mengatakan alat swab belum ada.  Ungkap keluarga pasien dengan kecewa. 

Di akhir penyampaian dia mengatakan. " saya meminta pihak RSU MH Thalib dan dinas kesehatan kota sungai penuh jangan di tarik ulur tidak ada kejelasan kondisi Kakak saya. 

Kami dari pihak keluarga pasien butuh kejelasan pertanggung jawaban apa pihak RSU MH Thalib apa dinas kesehatan kota sungai penuh. Sebab yang mengeluarkan hasil swab pertama dari dinas kesehatan kota sungai penuh. Jangan di jadikan keluarga kami sebagai bahan mall praktek kesehatan. Anak anaknya sudah ingin berkumpul kembali bersama kakak saya yang masih dalam perawatan  RSU MH Thalib. " Pungkas pihak keluarga pasien covid -19 ( fc) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Labuhanbatu

+