-->
Masuk

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Palembang mendapatkan insentif Rp. 15,9 Milyar dari pusat atas kinerja penanganan Covid -19

Monday, July 20, 2020 | July 20, 2020 WIB Last Updated 2020-07-20T15:46:38Z

PORTALBUANA.COM, PALEMBANG. Pemerintah kota Palembang mendapatkan apresiasi berupa pemberian insentif dari pusat sebesar Rp. 15,9 Milyar atas kinerja dan prestasi yang telah ditorehkan yaitu refocusing atau relokasi anggaran Covid 19 dan gagasan inovasi new normal. Pemberian insentif tersebut tertuang dalam Permenkeu Nomor 87/pmk.07/2020.

Ratu Dewa yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang mengatakan ada lima kabupaten/kota di Sumsel yang mendapatkan insentif dari pusat dan Palembang merupakan salah satu kota yang mendapatkan insentif terbesar. " Alhamdulillah Palembang mendapatkan insentif sebesar Rp. 15,9 Milyar, semua ini berkat kerja keras tim yang selalu fokus dalam menangani kasus Covid 19 di Palembang," ujarnya (Senin 20/7/2020)

Ratu Dewa mengatakan kinerja penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat adalah kinerja penganggaran dan pelaporan covid -19, nilai epidemiologi, dan inovasi rencana tatanan new normal oleh Pemkot Palembang. Dan Alhamdulillah Palembang menjadi salah satu Kota yang mendapatkan apresiasi berupa pemberian insentif tersebut.


Sementara dana insentif yang telah didapat akan digunakan kembali untuk menangani dampak Covid - 19 ini, salah satu nya mendorong perekonomian daerah dengan memberdayakan UMKM dan koperasi, penanganan kesehatan dan bantuan sosial.

" Pemkot Palembang akan menggunakan anggaran insentif ini untuk pemulihan perekonomian di Palembang, terutama UMKM, koperasi, bantuan sosial serta penanganan kesehatan." ujarnya kembali. (ipan/Adv)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update
WARTAWAN PORTAL BUANA, HANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI, DIBEKALI DENGAN KARTU ANGGOTA YANG MASIH BERLAKU, DAN SURAT TUGAS, PASANG IKLAN, KONTAK KAMI VIA WA +6281371101251